Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tak Ada Hujan Angin Plafon Puskesmas Uitao Runtuh, Pegawai Berhamburan

Avatar photo
Foto. Plafon Puskesmas Uitao Runtuh.
Foto. Plafon Puskesmas Uitao Runtuh.

Kupangberita.com — Tak ada hujan dan angin plafon teras puskesmas prototype Uitao, Kecamatan Semau yang dibagun sejak tahun 2018 itu, tiba – tiba runtuh menimpah satu unit mobil Ambulance dan sepeda motor milik pegawai. Kejadian tersebut terjadi saat pegawai sibuk melayani pengunjung pada Rabu (18/05/2022) pagi. Kerasnya benturan plafon yang menghantam kendaraan roda empat dan roda dua menyebabkan para pegawai dan pengunjung kaget dan berhamburan keluar.

“Ya memang benar plafon di teras puskemas runtuh hal ini akibat dari dampak badai seroja yang terjadi pada April 2021 lalu,”kata Kepala Puskesmas Uitao Endang Rustiana Nenoliu, Saat dikonfimasi media Kupang Berita Selasa ( 24/05/2022).

“Memang ada bocoran dari atap dan rembesan terjadi kedalam ruangan hingga teras puskesmas.

Plafon yang runtuh itu persis di depan pintu masuk ke ruang puskesmas.Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun suara benturan keras saat plafon ambruk sempat membuat pegawai panik dan berhamburan keluar ruangan,”ujar Endang.

Dia mengakui bahwa waktu terjadi bencana seroja terdapat tiga ruangan yang plafonnya runtuh yakni di ruang UGD, ruang imunisasi dan ruang kepala puskesmas.

Pasca runtuhnya plafon tersebut dirinya juga sudah melaporkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang melalui Kabid Sarana Prasarana.


Powered By NusaCloudHost