Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sekda Obet Laha, Tutup Kegiatan PBK di UPTD Pelatihan Tenaga Kerja Kabupaten Kupang

Avatar photo
Foto. Sekda Obet Laha, Tutup Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi di UPTD Pelatihan Tenaga Kerja di Kabupaten Kupang
Foto. Sekda Obet Laha, Tutup Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi di UPTD Pelatihan Tenaga Kerja di Kabupaten Kupang

Kupangberita.com — Kegiatan tersebut ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Ir.Obet Laha, Selasa 31 Mei 2022. Sebanyak 16 orang peserta  PBK service sepeda motor injeksi Tahun 2022 yang mengikuti pelatihan tersebut

Dari 16 orang, yang dinyatakan lulus 13 orang, sedangkan 3 orang dikarenakan tingkat kehadiran rendah. Pelatihan ini berlangsung selama 35 hari kerja dan merupakan hasil kerjasama program pendidikan dan pelatihan vokasi bidang industri Balai Latihan Kerja Lombok Timur dengan UPTD Pelatihan Tenaga Kerja Kabupaten Kupang.

“Tujuan dari pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga kerja yang dititikberatkan pada kemampuan kerja yang mencakup pengetahuan, keterampilan dan sikap; mencetak tenaga kerja yang mandiri khususnya untuk penganggur, mereka dibina dan dikembangkan menjadi Kader-Kader Wirausaha Baru atau pengusaha pemula yang mandiri, produktif, berkelanjutan serta beretos kerja tinggi,” kata Plh.Kepala UPTD Pelatihan Tenaga Kerja Kab.Kupang, Melkianus Ola.

Dengan didampingi Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Kupang, Kris Koroh, anggota DPRD Kab.Kupang, Yosef Lede dan Yakobis Dethan.

Pada kesempatan tersebut Sekda Obet sampaikan Pemerintah Kabupaten Kupang bersama Pemerintah Pusat berupaya melakukan berbagai kebijakan dan program dalam rangka meningkatkan kualitas dan produktifitas tenaga kerja dengan berbagai terobosan.


Powered By NusaCloudHost