Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jemaat GMIT Elim Naibonat Sambut Baik Pelayanan Vaksinasi dari Program Pulih Bersama

Avatar photo
IMG 20220525 102703 scaled

Kupangberita.com — Jemaat GMIT Elim Naibonat menyambut baik pelayanan vaksinasi yang dilakukan oleh MS Sinode GMIT dengan Program “GMIT Pulih Bersama.”

Ketua Majelis GMIT Elim Naibonat Pdt. Daud Tari, S.Th, Rabu (25/05/2022) di Naibonat mengatakan jemaat Elim Naibonat, menyambut baik pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh MS Sinode GMIT dan Adventist Development and Relief Agencymelalui (ADRA) yang didukung oleh pemerintah australia melalui Australian Humanitarian Partnership ( AHP).

“Kegiatan vaksinasi tersebut atas hasil kordinasi MS Sinode dengan majelis Klasis Kupang Timur, untuk melakukan vaksin bagi lansia, ibu hamil, anak – anak dan juga warga dengan penyakit bawaan atau komorbid,” kata Pdt. Daud Tari.

Lebih lanjut Pdt. Daud Tari, berharap kegiatan vaksinasi covid-19, ini terus dilakukan di semua wilayah pelayanan GMIT, khususnya di wilayah Kupang Timur.

Baca Juga:  Keren, Prosesi Jalan Salib Jemaat GMIT Fatusion Siki Kenakan Pakaian Adat Khas Timor

Sehingga kegiatan kemasyarakatan dapat berjalan seperti biasa dan ekonomi masyarakat kembali pulih pasca terpaan virus covid-19, melanda kita.

Dirinya mengakui, bahwa hasil kordinasi beberapa hari lalu yang daftar berjumlah 65 orang, tetapi masyarakat yang hadir lebih banyak sementara stok vaksin yang disediakan kurang.

Sementara itu tokoh jemaat Perempuan Gereja GMIT Elim Naibonat Deasy Ballo – Foeh, mengucapkan terima kasih atas langkah dan upaya yang dilakukan oleh MS Sinode GMIT dalam melakukan vaksinasi covid-9, bagi jemaat Elim Naibonat.

Program Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu ikhtiar pemerintah dalam menangani masalah virus corona.

“Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya,”ujarnya.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

“Saya berharap program vaksinasi ini terus digalakkan sehingga dapat mensasar jemaat yang belum mendapatkan layanan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

Melalui program “GMIT Pulih Bersama” yang dilakukan MS Sinode memberikan suatu suasana yang penuh dengan kekeluargaan sehingga kami sebagai jemaat dan masyarakat merasa bahwa, ada sesuatu yang yang kami dapatkan,”ujar politisi PDIP ini.

Sementara, Kordinator Lapangan Program Pulih Bersama Kabupaten Kupang Saly Toislaka di sela – sela kegiatan vaksinasi mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh MS Sinode GMIT dan Adventist Development and Relief Agencymelalui (ADRA) yang didukung oleh pemerintah australia melalui Australian Humanitarian Partnership ( AHP).

“Didalam teknis pelaksanaanya tim tenaga kesehatan yang membatu kami dari Puskesmas Naibonat,”terang Sally.


Powered By NusaCloudHost