Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dinas P2KBP3A Kabupaten Kupang Targetkan Angka Stunting Turun Hingga 9,3 Persen

Avatar photo
Foto. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( P2KB3A), Kabupaten Kupang Yesai Lanus.
Foto. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( P2KB3A), Kabupaten Kupang Yesai Lanus.

Kupangberita.com — Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( P2KB3A), menargetkan di tahun 2024 mendatang akan anak Stunting di Kabupaten Kupang turun hingga 9,3 Persen.

“Ya sebagai leading sektor penurunan stunting di kabupaten Kupang Dinas DP2KBP3A sesuai RPJMD menagertkan angka Stunting turun sampai 9,3 persen di tahun 2024

Terget di RPJMD kita lebih rendah dari target Nasional yakni 14 persen,” Kata Kepala P2KB3A Kabupaten Kupang Yesai Lanus di Oelamasi Selasa ( 10/05/2022).

Baca Juga:  Maju Lagi Mantan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe Daftar Cabup ke Demokrat

Dirinya menjelaskan bahwa dari tahun 2019 sampai tahun 2021 terjadi penurunan sampai 22,4 persen.

Tetapi di bulan penimbangan Februari 2022, terjadi peningkatan menjadi 24 persen.Hal tersebut disebabkan penggunaan alat ukur yang terstandar.

Namun peningkatan terebut menjadi motivasi bagi kita. Sehingga di bulan penimbangan Agustus ini kita berharap angka Stunting menurun,” jelasnya.

Dia berharap dengan aksi konvergensi Percepatan Penurunan dan pencegahan stunting melalui Interfensi spesifik dan sensitive, dan meningkatkan Koordinasi Lintas Sektor semua UPTD terkait yang masuk dalam tim percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kupang dia optimis angka stunting akan menurun.

Baca Juga:  Banyak Guru Mengeluh, Status validasi info GTK Guru Sertifikasi Berubah

Proses yang saat ini sementara berjalan kita melakukan pencegahan dari hulu yakni melakukan pembinaan terlebih dahulu terhadap pasangan yang akan menikah, ibu hamil dan ibu pasca melahirkan dari 0-59 bulan akan dipersiapkan secara baik.


Powered By NusaCloudHost