Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wawali Minta Dukungan Pentahelix Dorong Percepatan Penurunan Stunting

Avatar photo
IMG 20220405 WA0024 e1649147408432

Kupangberita.com — Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man meminta dukungan pentahelix dalam mendorong percepatan penurunan stunting, tidak hanya di Kota Kupang tapi juga di NTT pada umumnya.

Permintaan tersebut disampaikannya saat menjadi nara sumber dalam kampanye percepatan penurunan stunting yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) Provinsi NTT di Auditorium Undana Kupang, Senin (04/04/2022).

Menurutnya upaya penurunan stunting bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja.

Pentahelix yang dimaksudkannya antara lain terdiri atas pemerintah, akademisi, pelaku usaha, masyarakat dan organisasi kemasyarakatan serta media sebagai pemberi informasi yang edukatif.

Pada kesempatan yang sama, kepada para mahasiswa yang menurutnya bakal menjadi calon pengantin dan orang tua masa depan, Wawali berpesan untuk mempersiapkan diri secara baik sebelum menikah agar kelak melahirkan bayi-bayi yang bebas stunting.

Pemkot Kupang akan mengeluarkan regulasi yang mewajibkan para calon pengantin memenuhi syarat-syarat yang sudah ditetapkan, seperti batasan usia dan indeks massa tubuh sebelum pasangan calon pengantin diizinkan untuk menikah sebagai upaya pencegahan stunting mulai dari hulu.

“Manusia yang hebat dihasilkan oleh rahim yang disiapkan secara baik dan benar,” ungkapnya.

Selain itu Wawali juga menekankan tentang pentingnya asupan gizi dan nutrisi yang cukup bagi bayi, terutama pada 1000 hari pertama kehidupan.

Baca Juga:  Ciptakan Keamanan Jelang Idul Fitri 1445H, Satlantas Polres Kupang Gelar Operasi 

Powered By NusaCloudHost