Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Walikota Kupang dan Walikota Ambon ikut Ibadah Jumat Agung di Gereja Kaisarea Kolhua

Avatar photo
IMG 20220416 WA0015 1 e1650123377951

Kupangberita.com — Ibadah Jumat Agung GMIT Kaisarea untuk mengenang kisah penyaliban dan kematian Yesus Kristus Tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Ibadah Jumat Agung yang mengusung tema “Kematian Yesus Membaharui Kita” GMIT Kaisarea Kolhua kali ini dihadiri oleh Walikota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM.,MH dan Walikota Ambon Richard Louhenapessy, SH. Dipimpin oleh Pendeta Vensen J.O Siar, S.Th.,MM, Kedua kepala daerah tersebut hadir tepat waktu dan mengikuti prosesi ibadah sejak Pukul 09:00 Wita hingga selesai pukul 11:00. Sabtu (15/04/2022).

GMIT Kaisarea Kolhua menggelar ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat sesuai himbauan pemerintah, mulai dari menyediakan Handsanitizer juga petugas yang membawa alat Thermo Gun untuk mengukur suhu tubuh jemaat.

Sementara itu proses jalannya ibadah tersebut juga dilangsungkan Fragmen tentang penyiksaan terhadap Yesus Kristus ketika memikul kayu salib oleh pemuda gereja GMIT Kaisarea serta menampilkan sekelompok Tim musik dan penyanyi Pemkot Ambon yang dipersiapkan Walikota Ambon untuk turut serta dalam ibadah mengenang kisah penyaliban dan kematian Yesus Kristus.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Ibadah berlangsung Khidmat Kedua kepala daerah khusyuk mengikuti ibadah peringati Jumat Agung.

Pada kesempatan tersebut Walikota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM.,MH yang diminta memberikan pesan pada ibadah Jumat Agung menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Para Pendeta, Presbiter dan seluruh jemaat GMIT Kaisarea Kolhua karena telah menyediakan waktu dan mempersiapkan dengan sangat baik seluruh proses ibadah Jumat Agung.

Menyambung pesannya ia mengatakan bahwa Selaku pemerintah kami bangga terhadap gereja-gereja di Kota Kupang dalam konteks pelayanan “Gereja selalu lebih dahulu mengambil perannya dalam membantu pemerintah melayani masyarakat Kota Kupang”.

Walikota kupang memastikan bahwa pemerintah Kota Kupang telah siap bergandengan tangan bersama pendeta dan gereja untuk melayani masyarakat Kota Kupang yang memang sampai hari ini benar-benar membutuhkan perhatian kita bersama.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Bersamaan dengan itu Walikota yang biasa disapa Jeriko tersebut juga menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasihnya kepada Walikota Kota Ambon Richard Louhenapessy beserta Ibu Debby dan seluruh rombongan yang ada.

“Atas nama pribadi dan masyarakat Kota Kupang saya menyampaikan terima kasih yang tulus untuk doa serta perhatian masyarakat Kota Ambon atas peristiwa yang menimpa kami di Kota Kupang, ini tentu terjadi karena telah terjalin persahabatan yang kuat di antara kita,” ungkap Wali Kota

Disampaikannya bahwa persahabatan antara kedua kepala daerah tersebut karena keduanya sama-sama berada dalam keanggotaan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).


Powered By NusaCloudHost