Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Wali Kota Kupang Pastikan Turnamen Jeriko Cup Terus Berlanjut Setiap Tahun

Avatar photo
Foto. Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., menutup Turnamen Catur Jeriko Cup tahun 2022.
Foto. Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., menutup Turnamen Catur Jeriko Cup tahun 2022.

Kupangberita.com —- Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., memastikan Turnamen Catur Jeriko Cup akan berlanjut secara rutin di tahun-tahun mendatang.

Kepastian tersebut disampaikannya saat menutup Turnamen Catur Jeriko Cup di Lantai I Kantor Wali Kota Kupang, Senin (18/04/2022).

Menurutnya Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kupang sudah menyatakan kesanggupan untuk melanjutkan turnamen ini di tahun-tahun mendatang meskipun mungkin tidak dengan nama Jeriko Cup lagi.

Menurutnya meski masa jabatannya akan berakhir pada Agustus 2022 mendatang, namun tetap akan memberikan perhatian kepada upaya pengembangan olahraga catur di Kota Kupang melalui turnamen ini.

Bahkan akan diupayakan agar pelaksanaan turnamen di tahun mendatang lebih meriah dan di tempat yang lebih baik beserta hadiah-hadiah yang lebih menarik, dengan harapan tidak ada keributan seperti yang sudah berhasil dilaksanakan panitia pada turnamen tahun ini.

Baca Juga:  Kabar Baik Bagi ASN di Kabupaten Kupang, TPP Akan Dibayar Setiap Bulan

“Yang paling penting adalah bagaimana memulai. Kita berharap dengan even ini masyarakat Kota Kupang lebih tertarik dengan olahraga catur,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada panitia dan para pemuda yang terlibat dalam turnamen ini seperti Komunitas Kopi Arak dan Pemuda Fatululi yang sudah memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan kegiatan ini.

Terima kasih juga disampaikannya kepada para sponsor, terutama Bank NTT yang telah membantu menyediakan hadiah bagi para juara dalam turnamen ini.

Baca Juga:  Garamin NTT dan Institut Kapal Perempuan Berpartisipasi dalam Munas Perempuan 2024

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata, M.Si, mengapresiasi penyelenggaraan Turnamen Catur Jeriko Cup yang sudah berlangsung sejak 7 hingga 14 April 2022 lalu.

Diakuinya tingkat partisipasi peserta dalam turnamen ini cukup tinggi, bahkan hadir juga peserta dari luar Kota Kupang seperti dari kabupaten se daratan Timor, daratan Sumba juga ada peserta dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurutnya turnamen ini merupakan kebanggaan masyarakat Kota Kupang dan menjadi ajang yang tepat untuk membina bakat catur di Kota Kupang.


Powered By NusaCloudHost