Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wali Kota Kupang Antar Kunci Rumah Bagi Lansia di Kelurahan Liliba

Avatar photo
Foto. Walikota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM.,MH menyerahkan kunci rumah bagi lansia di kelurahan Liliba.
Foto. Walikota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM.,MH menyerahkan kunci rumah bagi lansia di kelurahan Liliba.

Kupangberita.com — Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM.,MH Rabu (20/04/2022) antar kunci rumah bagi seorang Lansia 74 Tahun yang telah menjanda 22 Tahun di kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo setelah rumahnya selesai dibedah oleh Pemerintah Kota Kupang.

Datang bersama Ibu Hilda Riwu Kore Manafe sore itu, Walikota Kupang dikalungkan selendang dan dikenakan Ti’i Langga oleh tokoh masyarakat.

Welmince Pou Sanda, yang sehari-harinya bekerja sebagai seorang koster gereja GMIT Efata Liliba.

Dirumah yang dinding dan atapnya sudah reot termakan usia Nenek Welmimce tinggal bersama tiga orang cucunya.

Menjanda puluhan tahun membuat ia sangat prihatin jalani hidup didampingi tiga orang cucu, jangankan memperbaiki rumah untuk makan sehari-hari saja rasanya sudah sangat sulit.

Sepeninggal suaminya praktis ia menjadi tulang punggung keluarga, mengasuh dan mendidik cucu-cucunya adalah tanggung jawab yang harus ia pikul lewati titik terendah dalam hidupnya.

Ketika mengetahui bahwa rumahnya akan dibedah oleh Pemerintah Kota Kupang, Nenek Welmince merasa begitu bersyukur, ia sangat yakin bahwa Tuhan telah menjadikan doa-doanya nyata di depan matanya.

Pada kesempatan itu Bapak Yonas Henuk yang juga seorang tokoh masyarakat didaulat menyampaikan kata hati keluarga mewakili nenek Welmince mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada walikota kupang beserta jajarannya karena telah membedah rumah warga di kelurahan Liliba yang salah satunya adalah rumah milik Nenek Welmince Pou Sanda.

Rumah milik nenek Welmince ini sudah berulang kali saya ajukan untuk dibedah lewat dinas-dinas sejak kepemimpinan walikota-walikota sebelumnya namun rumah ini selalu luput dari perencanaan,” ujarnya.

Tahun lalu menurut Yonas Ia sendiri telah mengajukan lewat pemerintah kelurahan Liliba dan sekarang akhirnya terjawab sudah bahwa rumah milik nenek Welmince dapat dibedah.

“Saya ini baru keluar dari rumah sakit dan sekarang dalam masa-masa penyembuhan, ketika saya di telefon bapak Lurah bahwa hari ini akan ada penyerahan kunci rumah karena telah selesai dibedah Pemkot saya kaget sekaligus bersyukur, saya langsung semangat, bangun dan mungkin sakit saya langsung sembuh mendengar berita ini,”ujar Yonas.

Dirinya kemudian bergegas dan bersedia datang merasakan suka cita ini bersama keluarga Nenek Welmince saat penyerahan kunci bedah rumah oleh Walikota Kupang.


Powered By NusaCloudHost