Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

TP PKK Kabupaten Kupang Rayakan HKG – PKK Ke 50 di Kota Kupang

Avatar photo
Foto. TP PKK Kabupaten Kupang.
Foto. TP PKK Kabupaten Kupang.

KupangBerita.com —– Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kupang merayakan Hari Kesatuan Gerak (HKG – PKK) yang ke 50.

Perayaan itu secara nasional digelar di Aula
rumah jabatan Bupati Kupang di kota Kupang Selasa (12/04/2022)

Bertemakan, “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama”, ketua panitia HKG PKK Tingkat Kabupaten Kupang, Ny.Rutcek Laha-Dethan dalam laporannya menyampaikan makna dari tema tersebut ialah PKK hadir untuk berbagi, bagi bangsa dan Negara Republik Indonesia, dengan cara mendukung program dan kebijakan pemerintah, serta ikut berbagi dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga di seluruh pelosok Nusantara untuk mencapai Indonesia maju.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Sementara maksud dan tujuan acara ini, menurut istri Sekda Kabupaten Kupang ini adalah agar TP-PKK Kabupaten Kupang tetap semangat dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai motor penggerak dalam mensukseskan program PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan, diantaranya penghayatan pancasila, gotong royong, pemenuhan sandang, pangan, papan, peningkatan pendidikan dan kesehatan, tata cara berkoperasi dan pemeliharaan lingkungan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Ir.Obet Laha yang hadir pada acara ini menyampaikan, kiranya di usia emas yang ke-50 tahun ini, TP PKK Kab.Kupang semakin menunjukkan eksistensinya dalam mengembangkan konsep pemberdayaan demi kesejahteraan keluarga di Kabupaten Kupang.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

PKK sebagai salah satu Organisasi Kemasyarakatan sesuai Permendagri Nomor 18 Tahun 2018, PKK berada pada garda terdepan dalam memberikan diseminasi informasi kegiatan pembangunan dan program, serta kebijakan Pemerintah Daerah.


Powered By NusaCloudHost