Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Sekda Kota Kupang Dukung Upaya Perempuan Tunjukan Jati Diri

Avatar photo
IMG 20220421 WA0048 e1650593971250

Kupangberita.com — Sekda Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, S.E.,.Si., mendukung upaya kaum perempuan untuk menunjukkan jati dirinya sejajar dengan kaum pria.

Dukungan tersebut disampaikannya saat menjadi nara sumber dalam Seminar Sehari Kepemimpinan Perempuan yang digelar Dharma Wanita Kota Kupang, dalam rangka memperingati Hari Kartini di Aula Hotel Cahaya Bapa Kupang, Kamis (21/04/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi NTT, Ir. Emilia Julia Nomleni, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang, Ny. Louise Marlinda Funay-Pellokila, para pimpinan perangkat daerah perempuan di lingkup Kota Kupang serta para anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang.

Baca Juga:  Pemkab Kupang Dijatahi 3.015 Formasi PPPK dan 600 Formasi CPNS, Ini Daftar Rinciannya

Menurut Sekda, kaum perempuan saat ini sudah lebih maju dan modern, bukan hanya sekedar pelengkap.

Di Indonesia emansipasi sudah banyak terbukti, dapat dilihat dari jabatan Presiden RI, Ketua DPR RI, Anggota DPD RI, Ketua DPRD, anggota DPRD juga pimpinan perangkat daerah yang pernah diduduki perempuan.

Untuk itu Sekda berpesan kepada Ibu-Ibu Dharma Wanita Kota Kupang untuk tidak merasa kalah atau minder bersaing dengan kaum pria.

Sekda menambahkan ada tiga pokok pikiran tentang perempuan masa kini dalam kaitan dengan optimalisasi peran perempuan dalam pembangunan.

Baca Juga:  Video Viral, Komunitas Sepeda Motor Kabupaten Kupang Dukung Pelaksanaan Operasi Keselamatan Turangga 2024

Pertama, perempuan adalah aset penting bangsa, yang tidak hanya berperan sebagai subyek yang mendorong suksesnya pembangunan melainkan juga sebagai obyek yang harus diberdayakan dan dilindungi hak-haknya.

Kedua, perempuan juga merupakan potensi yang dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi kemajuan Indonesia.


Powered By NusaCloudHost