Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rumah Sakit Kanker Tipe B Akan Dibangun di Kabupaten Kupang

Avatar photo
IMG 20220404 WA0010 1 e1649051608989

Kupangberita.com — Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, mengapresiasi acara Rapat Koordinasi  dalam rangka membangun Rumah Sakit Khusus Kanker Tipe – B di Desa Oematnunu Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang – NTT.

Acara yang diinisiasi oleh Yayasan Graha Kasih Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Pemkab Kupang, berlangsung di Hotel Sahid T-More Kupang, Senin 4 April 2022.

Yayasan GKI sebagai suatu Yayasan Kemanusiaan terpanggil untuk mendukung pemerintah dengan membangun sebuah RS Khusus Kanker bertaraf International di Kabupaten Kupang.

Owner yayasan ini adalah seorang yang survivor (selamat) dari ancaman penyakit kanker karena 3 orang di dalam keluarga ini semuanya telah meninggal dunia akibat kanker.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Demikian yang disampaikan Office Manager Yayasan GKI, Maxi M.Taopan.

Tujuan rakor ini, Maxy Taopan menjelaskan untuk menyatukan persepsi terkait rencana pembangunan, mendapatkan masukan tentang ketentuan yang harus dipenuhi untuk mendukung terwujudnya RS tersebut, dan menyatukan rencana kerja operasional dari Pemkab Kupang dan Pemprov dari aspek peraturan.

Pendonornya adalah Mister N.Gray bersama unsur pendonor dari Amerika dan Canada. Dan biaya yang akan digunakan oleh Yayasan GKI untuk bangun RS ini beserta seluruh infrastrukturnya bersumber dari dana World Vision Canada Sebesar 125.000.000,-USD atau Equivalen dengan Rp.1.796.375.000.000.

Rakor ini menghadirkan narasumber yang akan menyajikan materi : kebijakan peran serta swasta dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Kupang oleh yang mewakili Bupati Kupang, Sekretaris Daerah Obet Laha, Masalah penyakit kanker di prov.NTT dan peraturan pemerintah dalam pembangunan RS Khusus Kanker di Indonesia oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov.NTT, Presentasi rencana pembangunan RS Kanker di Kabupaten Kupang oleh Konsultan Perencana, PT.Cakra Manggilingan Jaya.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Dalam sambutannya Sekda Obet Laha menyambut baik rencana pembangunan RS Kanker Tipe B ini.

“Inilah komitmen kami, komitmen seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kupang yang memiliki semangat untuk berkembang secara kontinu,”kata Sekda”.

Lanjutnya, rakor ini sebagai langkah awal rencana pembangunan RS Kanker Tipe B di Kabupaten Kupang, lebih spesifik letaknya nanti akan berada di Kecamatan Kupang Barat.


Powered By NusaCloudHost