Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadiri Panen Rumput Laut di Desa Tablolong, Simak ini Pinta Jerry Manafe

Avatar photo
IMG 20220401 WA0030 e1648787322768

Kupangberita.com — Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe menghadiri acara panen raya dan doa bersama kelompok tani rumput laut, yang diselenggarakan oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VII, dan di sponsori oleh Bank Indonesia, berlokasi di Kampung Bahari Nusantara TNI AL, Desa Tablolong Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Kamis (31/03/2022).

Kolonel Laut, Gurtom Fartianto dalam laporannya menyampaikan, kelompok tani rumput laut dibentuk dalam rangka program Kampung Bahari Nusantara TNI AL, yaitu pada klaster ekonomi, yang diresmikan pada tanggal 26 Agustus 2021 yang terdiri dari 5 kelompok tani sebanyak 100 orang binaan Lantamal VII kupang.

Saat ini budidaya masuk pada usia 5 bulan, kelompok tani rumput laut sudah memiliki 1.205 tali (3 X Lipat).

Lantamal VII Kupang tentunya bangga kepada Poktan atas komitmennya untuk terus mengembangkan dan memperluas lahan budidaya.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Sementara Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI, Dr.H.Yudho Warsono,S.E, M.M, M.Tr, Opsla, dalam sambutannya mengatakan, Kampung Bahari Nusantara merupakan salah satu perwujudan tugas TNI AL.

Dimana pun bertugas dituntut harus mampu berkontribusi aktif dalam membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan, menjaga ketahanan pangan, meningkatkan ekonomi daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan kemanunggalan TNI AL bersama rakyat, untuk kepentingan negara.

“Sehingga diharapkan dapat terciptanya masyarakat maritim yang cinta dengan melestarikan laut di daerahnya,”ungkapnya.

Yudho Warsono menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Kupang, untuk perhatian, dukungan dan peran sertanya sehingga terbentuk KBN di Desa Tablolong.

Ia berharap kerjasama ini terus dijalin dan ditingkatkan, sehingga semakin kuatnya ketahanan pangan di daerah NTT yang salah satunya melalui pembangunan KBN, yang nantinya akan dibentuk di seluruh wilayah pesisir NTT secara bertahap.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe turut berbangga akan hasil budidaya rumput laut Kampung Bahari Nusantara di Desa Tablolong.

“Potensi yang luar biasa datang dari Sang Pencipta, haruslah dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik oleh masyarakat tani rumput laut di desa ini, “kata Jerry.

“Laut yang indah dengan segala isinya yang bernilai, haruslah dijaga. Salah satunya adalah kebersihan pantai.

Jangan ada lagi sampah-sampah yang berserakan dimana-mana, Kepala Desa dan Camat gotong royong, bekerjasama dengan masyarakat bersihkan pantai ini.

Jika tidak mampu memelihara kebersihan pantai ini, maka Wabup Kupang bersama Lantamal VII Kupang, yang akan bersihkan sendiri,”tegasnya.


Powered By NusaCloudHost