Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadir Peletakan Batu Pertama PT.KIB Wakil Gubenur NTT Puji Jerry Manafe

Avatar photo
IMG 20220411 WA0025

Kupangberita.com —Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor PT. Kawasan Industri Bolok oleh Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, puji Wakil bupati Kupang Jerry Manafe yang cara kerja dan cara berpikirnya sebagai birokrat entrepreneur.

Peletakan batu pertama PT. Kawasan Industri Bolok ( PT. KIB) di Desa Bolok Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang Senin ( 11/04/2022)

Direktur Utama PT. KIB, Gabriel Wilem Kennenbudi pada awal laporannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua unsur terkait, diantaranya Pemerintah Provinsi, Pemkab Kupang, Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan NTT, Pimpinan BUMN maupun swasta, serta undangan lainnya dalam acara ini.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

“Kehadiran semuanya merupakan saksi langkah awal pengembangan Kawasan Industri di NTT,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan bahwa KIB sudah dicanangkan sejak tahun 1997, dan akhirnya sejak tahun 2019 menjadi BUMD (Badan Usaha Milik Daerah).

Untuk itu Kennenbudi berterima kasih kepada Pemprov NTT yang walaupun dalam kondisi sulit masih bisa memberikan penyertaan modal kepada PT. KIB, sehingga roda pengembangan dapat berjalan.

Nilai kontrak Pembangunan kantor PT. KIB sebesar Rp.4.376.254.000, dengan masa kerja selama 210 hari, kontraktor pelaksananya adalah PT. Wahyu Perisai Konstruksi, dan Konsultan Pengawasnya dari CV. Amori Perkasa Engineering.

Dalam kesempatan tersebut juga, ia memperkenalkan jajarannya yaitu : Dewan Komisaris PT. KIB adalah Alex Ena dan Kristo Blasin.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Sementara Dewan Direksi adalah Marten Kale, Hengky Laiskodat, Perry Klemen, Felixius dan Frits. Dan jika Tuhan berkehendak, pada tanggal 5 Oktober 2022, kita dapat memiliki sebuah kantor Kawasan Industri Bolok.

Berangkat dari visi: KIB mempercepat pertumbuhan industri untuk mendukung pembangunan ekonomi. Serta misi : (1).Meningkatkan investasi sektor industri, pertambangan dan perdagangan, (2).Meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan (3). Meningkatkan pendapatan asli daerah.

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi dalam sambutannya mengatakan ikut berbangga atas dilaksanakannya acara peletakan batu pertama PT. KIB di atas lahan seluas 900 ha. KIB luar biasa, “puji Wagub NTT.


Powered By NusaCloudHost