Menu

Mode Gelap

Badai seroja · 30 Apr 2022 16:11 WITA ·

Akhirnya, Bupati Kupang Tepati Janji Serahkan Bantuan Korban Seroja


					Akhirnya, Bupati Kupang Tepati Janji Serahkan Bantuan Korban Seroja Perbesar

Kupangberita.com — Akhirnya, Bupati Kupang Korinus Masneno tetapi janjinya untuk menyalurkan bantuan dana korban badai seroja kepada masyarakat kabupaten kupang pada bulan April 2022.

Terbukti hari ini Bupati Korinus Masneno
menyerahkan bantuan simbolis Perbaikan rumah korban badai seroja kepada 50 orang perwakilan korban bencana badai seroja yang terjadi pada April 2021 lalu. Penyerahan tersebut dilakukan di Aula Kantor bupati kupang, Sabtu ( 30/04/2022), pagi.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BPBD, semua tim teknis terkait dari awal proses pendataan, sosialisasi, verifikasi hingga validasi di tiap kecamatan.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan mulai dari pembentukan panitia sampai penyaluran, Pemkab sudah menggandeng Forkopimda untuk terjun langsung mulai dari pembinaan sampai pengawasan agar tidak ada korupsi.

Baca Juga:  Julie Sutrisno Laiskodat Fasilitasi Kader Posyandu Dari Sikka Terima Penghargaan Dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara

“Hari ini kita lakukan penyaluran perdana bantuan stimulan perbaikan rumah korban seroja kepada 50 orang penerima bantuan dari 413 orang yang ditargetkan masuk tahap pertama denga engan kategori rumah rusak sedang dan rusak ringan.

Sedangkan untuk rumah rusak berat , penyaluran bantuan bukanlah berupa uang namun langsung dalam bentuk rumah.

Namun, jika sudah melakukan perbaikan rumah maka akan diberikan dalam bentuk uang asalkan memenuhi syarat pembangunan yang ditetapkan,” ujar Masneno.

Penyaluran ini akan dilakukan secara simultan hingga menjangkau semua penerima bantuan di 24 kecamatan di kabupaten Kupang.

Melalui kerja sama dengan BRI cabang kupang, Bupati Korinus optimis bahwa penyaluran bantuan ini akan selesai tepat waktu, tepat sasaran dan tanpa masalah.

Baca Juga:  Tim Swara Parangpuan dan Yayasan Ume Daya Nusantara Memperkenalkan Programnya di Sumba Timur

“Akan dilakukan verifikasi dan validasi untuk penyaluran bantuan hingga 31 Desember 2022, rekening BPBD 0 rupiah.

Jangan bermain-main dalam pengelolaan anggaran ini, hindari kesalahan dalam pemanfaatan anggaran bantuan perbaikan rumah ini,” tegas bupati kupang.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Kupang Semy Tinenti dalam laporannya mengatakan kegiatan penyaluran kepada 50 KK penerima stimulan bantuan seroja dalam mewakili 11 ribu lebih KK penerima bantuan korban badai seroja di kabupaten kupang.

Kegiatan ini juga memberikan kepastian informasi kepada masyarakat korban bencana badai seroja, yang sudah satu tahun menunggu realisasi bantuan.

“Kegiatan lounching, buku rekening kepada perwakilan masyarakat yang hadir hari ini, merupakan lanjutan dari beberapa tahap kegiatan yang sudah dilakukan pemerintah kabupaten kupang melalui BPBD Kabupaten Kupang, dinas perumahan kawasan dan pemukiman, pertanahan dan dinas PU,”ujar Tinenti.

Baca Juga:  Sekda Obet Laha, Minta Amin Juariah Serius Perhatikan Masalah Pertanian

Penyerahan buku rekening kepada 50 KK korban seroja dari 413 penerima pada tahap pertama yang telah diverifikasi secara bersama tim.

Untuk kelanjutannya akan terus dilakuan verifikasi dan validasi oleh tim di lapangan serta penyaluran bantuan melalui bank BRI hingga 31 Desember 2022.

Hadir dalam kegiatan Dandim 1604/Kpg Letkol Inf. M. Iqbal Lubis, Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, Sekda kabupaten Kupang Ir. Obet Laha, para Staf Ahli Bupati dan Asisten III Sekda Kabupaten kupang Novita Funay, Para Camat dan kades se-kabupaten Kupang,  masyarakat perwakilan penerima bantuan serta awak media.**

 

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 506 kali

Makson Saubaki badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Kupang Turunkan 46 Raiders Berlaga di Event Adventure Polres Belu

25 Juni 2022 - 21:34 WITA

Foto. Kaolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K M.H, menurunkan 46 raiders berlaga di event adventure Polres Belu.( Foto Humas Polres Kupang).

Peserta Delegasi Rakerwil APEKSI Puji Pembagunan SPAM Kali Dendeng

24 Juni 2022 - 22:52 WITA

Viral, Seorang Pria Afghanistan Naik ke Puncak Jembatan Liliba

24 Juni 2022 - 22:21 WITA

Wakil Bupati Kupang Secara Resmi Buka Rapat Kerja GKII Wilayah Bali Nusra

24 Juni 2022 - 19:44 WITA

Foto. Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, memukul gong tanda dibukanya rapat GKII Wilayah Bali Nusra di GKII Jemaat Benohonis Oelbima, Desa Oebola.

Peran Pemkab Kupang dan Dekranasda NTT Dalam Mengembangkan UMKM Pasca Pandemi

23 Juni 2022 - 22:43 WITA

Foto. Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dan Ketua Dekranasda NTT Ny. Julie Sutrisno Laiskodat.

Bupati Kupang Hadiri Ulang Tahun Ke 72 Gereja Paroki St.Yohanes Pemandi Buraen

23 Juni 2022 - 21:34 WITA

Trending di Berita