Akhirnya, Bupati Kupang Tepati Janji Serahkan Bantuan Korban Seroja

IMG 20220430 114254 scaled

Kupangberita.com — Akhirnya, Bupati Kupang Korinus Masneno tetapi janjinya untuk menyalurkan bantuan dana korban badai seroja kepada masyarakat kabupaten kupang pada bulan April 2022.

Terbukti hari ini Bupati Korinus Masneno
menyerahkan bantuan simbolis Perbaikan rumah korban badai seroja kepada 50 orang perwakilan korban bencana badai seroja yang terjadi pada April 2021 lalu. Penyerahan tersebut dilakukan di Aula Kantor bupati kupang, Sabtu ( 30/04/2022), pagi.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BPBD, semua tim teknis terkait dari awal proses pendataan, sosialisasi, verifikasi hingga validasi di tiap kecamatan.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan mulai dari pembentukan panitia sampai penyaluran, Pemkab sudah menggandeng Forkopimda untuk terjun langsung mulai dari pembinaan sampai pengawasan agar tidak ada korupsi.

“Hari ini kita lakukan penyaluran perdana bantuan stimulan perbaikan rumah korban seroja kepada 50 orang penerima bantuan dari 413 orang yang ditargetkan masuk tahap pertama denga engan kategori rumah rusak sedang dan rusak ringan.

Sedangkan untuk rumah rusak berat , penyaluran bantuan bukanlah berupa uang namun langsung dalam bentuk rumah.

Namun, jika sudah melakukan perbaikan rumah maka akan diberikan dalam bentuk uang asalkan memenuhi syarat pembangunan yang ditetapkan,” ujar Masneno.

Penyaluran ini akan dilakukan secara simultan hingga menjangkau semua penerima bantuan di 24 kecamatan di kabupaten Kupang.

Melalui kerja sama dengan BRI cabang kupang, Bupati Korinus optimis bahwa penyaluran bantuan ini akan selesai tepat waktu, tepat sasaran dan tanpa masalah.

“Akan dilakukan verifikasi dan validasi untuk penyaluran bantuan hingga 31 Desember 2022, rekening BPBD 0 rupiah.

Exit mobile version