Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Sekda Kota Kupang Dukung Upaya Perempuan Tunjukan Jati Diri

Avatar photo
IMG 20220421 WA0048 e1650593971250

Kupangberita.com — Sekda Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, S.E.,.Si., mendukung upaya kaum perempuan untuk menunjukkan jati dirinya sejajar dengan kaum pria.

Dukungan tersebut disampaikannya saat menjadi nara sumber dalam Seminar Sehari Kepemimpinan Perempuan yang digelar Dharma Wanita Kota Kupang, dalam rangka memperingati Hari Kartini di Aula Hotel Cahaya Bapa Kupang, Kamis (21/04/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi NTT, Ir. Emilia Julia Nomleni, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang, Ny. Louise Marlinda Funay-Pellokila, para pimpinan perangkat daerah perempuan di lingkup Kota Kupang serta para anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang.

Baca Juga:  Waduh! Pensiunan ASN di Kabupaten Kupang Kembalikan Rendis, Bak Barang Rongsokan

Menurut Sekda, kaum perempuan saat ini sudah lebih maju dan modern, bukan hanya sekedar pelengkap.

Di Indonesia emansipasi sudah banyak terbukti, dapat dilihat dari jabatan Presiden RI, Ketua DPR RI, Anggota DPD RI, Ketua DPRD, anggota DPRD juga pimpinan perangkat daerah yang pernah diduduki perempuan.

Untuk itu Sekda berpesan kepada Ibu-Ibu Dharma Wanita Kota Kupang untuk tidak merasa kalah atau minder bersaing dengan kaum pria.

Sekda menambahkan ada tiga pokok pikiran tentang perempuan masa kini dalam kaitan dengan optimalisasi peran perempuan dalam pembangunan.

Baca Juga:  Pastikan Pelayanan JKN Berjalan Baik, Dirjampelkes BPJS Pantau Mall Pelayanan Publik Kota Kupang

Pertama, perempuan adalah aset penting bangsa, yang tidak hanya berperan sebagai subyek yang mendorong suksesnya pembangunan melainkan juga sebagai obyek yang harus diberdayakan dan dilindungi hak-haknya.

Kedua, perempuan juga merupakan potensi yang dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi kemajuan Indonesia.


Powered By NusaCloudHost