Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

BPBD NTT , Tetapkan Kelurahan Tarus Sebagai Kelurahan Tangguh Bencana

Avatar photo
Foto. BPBD NTT, gelar Pelatihan penguatan kapasitas relawan tangguh bencana kelurahan Tarus.
Foto. BPBD NTT, gelar Pelatihan penguatan kapasitas relawan tangguh bencana kelurahan Tarus.

Kupangberita.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT menjadikan Kelurahan Tarus, sebagai salah satu kelurahan tangguh bencana dari 10 lokasi desa/kelurahan di Kabupaten Kupang. Hal tersebut ditandai dengan pemberian pelatihan penguatan kapasitas kepada 25 peserta relawan tangguh bencana di Pusat pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya ( P4S) Tungbers Manikin, Rabu ( 02/03/2022).

Analisis Bencana BPBD NTT Richard Pelt mengatakan ditetapkannya Kelurahan Tarus menjadi menjadi kelurahan tangguh bencana karena ada kawasan obyek wisata pantai manikin.

Destinasi wisata ini merupakan salah satu program gubenur NTT Viktor. B Laiskodat untuk kemajuan daerah pariwisata.

“Kita memandang penting memberikan pelatihan penguatan kapasitas kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat beradaptasi dengan ancaman bencana.

Seperti saat ini kita lihat sendiri dan alami sudah semakin tinggi terjadi bencana di wilayah kabupaten kupang,”ujar Pelt.

“Selain memberikan pelatihan hal ini juga memberikan rasa nyaman kepada setiap pengunjung obyek wisata saat berkunjung mengetahui daerah tersebut sudah punya relawan tangguh bencana.


Powered By NusaCloudHost