Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Komisi IV Ewalde Taek Kecewa, Dinas Nakertrans Kota Kupang Tak Ada Program Pelatihan

Avatar photo
Foto. Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang, Theodora Ewalda Taek.
Foto. Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang, Theodora Ewalda Taek.

Kupangberita.com —- Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang, Theodora Ewalda Taek mengaku kecewa lantaran program kegiatan tahun anggaran 2022 tidak dapat dilaksanakan di Dinas Tenaga Kerja dam Transmigrasi Kota Kupang.

Ungkapan rasa kekecewaan tersebut disampaikan saat kunjungan komisi IV DPRD di pimpin secara langsung oleh Srikandi PKB ini dengan di dampingi Sekretaris Komisi IV, Alfred  Y.Djami Wila, Wakil Ketua Komisi IV, Jhon G.F Seran beserta beberapa anggota komisi diantaranya Yeki Feoh,dan Esy Bire, itu ke Dinas Nakertrans Kota Kupang, pada Rabu (9/3/2022) kemarin.

Ketua  komisi IV DPRD Kota Kupang, Theodora Ewalda Taek kepada media ini, Kamis (10/03/2022) mengatakan sesuai harapan pada pembahasan tahun anggaran murni tahun kemarin melalui program kegiatan pelatihan di dinas tersebut.

Namun ternyata salah satu dinas yang memiliki program kegiatan pemulihan ekonomi tahun 2022  ternyata hanya 0,16 persen dari total Rp. 1,6 milliar dana yang ada.

Ketua DPC Partai PKB Kota Kupang ini merasa heran akan hal ini. Karena sejak jadi anggota DPRD baru pernah terjadi  di tahun ke-8, di Nakertrans tidak ada program kegiatan pelatihan.

Baca Juga:  Didorong Oleh Keluarga, Bildat Thonak Resmi Mendaftarkan Diri di DPD Partai NasDem Kabupaten Kupang

Ia pun menegaskan kegiatan dan pelatihan ini harus didorong di anggaran perubahan. Karena bicara soal lapangan pekerjaan yang sangat minim dan bicara soal angka pengangguran di Kota Kupang yang sudah lebih dari 8 persen, maka perlu didorong atau memberikan kontribusi nyata melalui program pelatihan guna bisa terciptanya lapangan kerja mandiri dan mengurangi angka pengangguran tersebut.


Powered By NusaCloudHost