Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Survei SMRC : 69 Persen Warga NTT Puas dengan Kinerja Viktor Laiskodat

Avatar photo
Foto. Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat.
Foto. Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat.

Jakarta, Kupangberita.com– Mayoritas warga Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku puas dengan kinerja gubernur, Viktor Laiskodat. Demikian temuan survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) bertajuk “Kondisi sosial-ekonomi dan Kinerja Pemerintah Provinsi: Pandangan Masyarakat NTT” yang dirilis pada 22 Februari 2022.

Survei opini publik ini digelar pada 20 – 28 Januari 2022 melalui tatap muka atau wawancara langsung. Terdapat 1.213 responden yang dipilih secara acak dengan metode multistage random sampling dari seluruh populasi NTT yang berumur minimal 17 tahun atau sudah menikah. Toleransi kesalahan (margin of error) survei diperkirakan ±2,9% pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Direktur Riset SMRC, Deni Irvani, menjelaskan bahwa tingkat kepuasan publik pada Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, sebesar 69 persen. Yang menyatakan sebaliknya hanya sekitar 24 persen, dan yang tidak tahu/tidak menjawab 7%. Sementara tingkat kepuasan publik pada kinerja Josef Nae Soi sebagai wakil Gubernur NTT sebesar 59 persen; yang berpendapat sebaliknya sebesar 25 persen, dan yang tidak dapat memberi penilaian 16%.


Powered By NusaCloudHost