Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkot Kupang Terus Menyasar Warga Tidak Mampu, Kali ini Rumah Pemulung Dibedah

Avatar photo
Foto. Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM,MH turun langsung bersama istri Ny. Hilda Riwu Kore Manafe, menyerahkan kunci rumah dan bantuan lainya.
Foto. Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM,MH turun langsung bersama istri Ny. Hilda Riwu Kore Manafe, menyerahkan kunci rumah dan bantuan lainya.

Kupangberita.com — Program bedah rumah yang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kota Kupang kembali menyasar warga kurang mampu. Kali ini giliran seorang pemulung yang sudah lanjut usia, Ibrahim Sabneno, warga RT 05 RW 02, Kelurahan Nunbaun Sabu, Kecamatan Alak. Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM,MH turun langsung bersama istri yang juga menjabat sebagai Anggota DPD RI, Ny. Hilda Riwu Kore Manafe.

Tidak hanya dibedah, rumah para penerima bantuan juga sudah dilengkapi dengan sejumlah perabotan rumah tangga seperti tempat tidur beserta kasur, kursi juga sembako.

Perlengkapan tambahan tersebut merupakan sumbangan pribadi dari Ny. Hilda bersama sejumlah donatur lainnya.

Ibrahim Sabneno, yang biasa disapa Bapak Iba itu tinggal bersama istrinya Luisa Poro. Kondisi awal rumah bapak Iba, memang sudah sangat tidak layak untuk dihuni.

Baca Juga:  Kabar Baik! Tahun 2024, Pemerintah Kota Kupang Akan Menerima CPNS dan PPPK, Cek Jumlah Kuotanya

Sebelumnya dia bekerja sebagai tenaga bongkar muat di Pelabuhan Tenau. Namun karena pertambahan usia, dia sudah tidak mampu lagi meneruskan pekerjaannya sebagai tenaga buruh di pelabuhan tersebut. Kemudian dia beralih profesi sebagai pemulung hingga saat ini

Ketua RT 05, Jack Jalaramu Kamis (18/02) di Nunbaun Sabu menyampaikan ungkapan hati keluarga Bapak Iba menuturkan, sudah sejak lama Bapak Iba, punya keinginan untuk memperbaiki rumahnya.

Segala upaya sudah ia lakukan namun belum membuahkan hasil. Berkat bantuan program bedah rumah Pemkot Kupang, keinginan itu akhirnya bisa terwujud. Karena itu atas nama keluarga Sabneno dan Poro, dia menyampaikan limpah terima kasih kepada Wali Kota Kupang dan jajarannya, yang sudah peduli dan membantu membangun rumah yang layak bagi kedua lansia ini.

Baca Juga:  Basarnas Kupang dan PT Angkasa Pura 1 Bandar Udara Internasional El Tari Kupang Tanda Tangani MoU LOCA

“Kami percaya tentu semua ini merupakan berkat Tuhan yang disampaikan melalui tangan pemerintah, sehingga orang tua kami bisa tinggal di rumah yang jauh lebih layak dari yang sebelumnya.

Terima kasih juga kami sampaikan kepada ibu Hilda Manafe-Riwu Kore atas bantuan perabotan rumah tangga berupa tempat tidur, meja dan kursi sebagai pelengkap rumah ini” ujarnya.

Sebelumnya, pada hari yang sama Wali Kota bersama rombongan juga berkesempatan menyerahkan kunci rumah yang baru selesai dibedah kepada Ibu Mercyana Woro, warga RT 21, RW 10, Kelurahan Nunbaun Delha.

Dalam penyerahan tersebut, Wali Kota Kupang didampingi oleh Camat Alak, Adi Pally, Camat Kelapa Lima I Wayan Gede Astawa, S.Sos, MM, para lurah se-Kecamatan Alak, Danramil Alak serta Babinsa.


Powered By NusaCloudHost