Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Korinus Masneno Kukuhkan Badan Pengurus FKUB Kabupaten Kupang yang Baru

Avatar photo
Foto. Bupati Korinus Masneno mengukuhkan 17 orang Badan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kupang.
Foto. Bupati Korinus Masneno mengukuhkan 17 orang Badan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kupang.

Kupangberita.com — Bupati Kupang mengukuhkan 17 orang Badan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kupang. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Bupati Kupang Kamis (10/02)

Kegiatan dihadiri oleh Tim Forkopimda Kabupaten Kupang , Staf Ahli Bupati Kupang, para Asisten Sekda Kabupaten Kupang, para pimpinan OPD salah satunya Kepala Kantor Agama kab Kupang Saturlino Coreira, Pengurus FKUB kabupaten Kupang yang lama dan yang baru.

Korinus Masneno dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua dan Badan Pengurus FKUB kabupaten Kupang yang dikukuhkan hari ini.

“Bekerjalah sesuai tugas dan fungsinya dalam menjaga kerukunan umat beragama di kab. Kupang,”ujar Korinus.

Masneno juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Badan Pengurus FKUB kabupaten Kupang sebelumnya, atas dedikasinya merealisasikan lingkungan masyarakat yang damai dan tentram dalam kehidupan beragama di kabupaten Kupang.

Baca Juga:  Kabar Baik Bagi ASN di Kabupaten Kupang, TPP Akan Dibayar Setiap Bulan

Masneno berharap, 17 orang terpilih yang dikukuhkan hari ini bisa berkolaborasi mensukseskan program moderasi beragama Kementerian Agama tahun 2020-2024 dan semoga kabupaten Kupang tetap menjadi daerah yang men-support Propinsi NTT sebagai propinsi dengan indeks kerukunan umat beragama tertinggi di Indonesia.

Bupati Masneno juga mengajak ketua dan badan pengurus FKUB yang baru untuk mengeliminasi segala bentuk tindakan ekstrim, dimana pemeluk agama yang satu menganggap bahwa agama atau kepercayaannya adalah yang paling benar dan yang lain salah.

Jadikan moderasi beragama sebagai benang merah pemersatu di kabupaten Kupang untuk terus memupuk kerukunan dan kedamaian umat beragama.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Kupang Minta Satpol PP Tertibkan Ternak yang Berkeliaran di Area Civic Center

Diakhir sambutannya, Korinus Masneno juga mengingatkan dalam keadaan pandemi virus corona ini, kiranya FKUB tetap membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan covid-19 baik dalam bentuk penerapan 6 M maupun ajakan dalam program vaksinasi.

“Mari bersama-sama memelihara iklim sosial yang kondusif dengan bekerja keras, memelihara toleransi dan kerja sama sebagai bukti nyata iman untuk mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera,” ajak Bupati Masneno.

Sementara itu mantan Ketua FKUB, Pdt. Daniel Nenotek, mengatakan FKUB di kabupaten Kupang masih terpelihara dengan baik meski terkadang muncul kerikil-kerikil kecil yang melanda toleransi beragama di kabupaten Kupang.


Powered By NusaCloudHost