Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Cerita Pilu Camat Kupang Tengah, Kunjungan Anak Stunting di Desa Oebelo

Avatar photo
Foto. Camat Kupang Tengah Rudolf Talaan bersama Tim saat kunjungi anak Balita Stunting di desa Oebelo.
Foto. Camat Kupang Tengah Rudolf Talaan bersama Tim saat kunjungi anak Balita Stunting di desa Oebelo.

Kupangberita.com — Cerita pilu datang dari Camat Kupang Tengah, Kabupaten Kupang Rudolf Talaan didampingi oleh kasi PPU Daniel Henukh, Kasi pemberdayaan Johanis Mokola, Kepala Desa Oebelo Marten Halla dan para kader posyandu Oebelo, Rabu (16/02/2022).

Camat Kupang Tengah Rudolf Talaan, kepada Kupangberita.com mengatakan berdasarkan laporan yang masuk ke kami. Maka kami lakukan kunjungan kepada 4 keluarga yang anaknya mengalami stunting dan gizi buruk di wilayah Desa Oebelo.

Sesuai hasil, tatap muka langsung dengan keluarga anak yang mengalami stunting. Kami lakukan dialog bersama mencari tahu penyebab terjadinya stunting atau gizi buruk.

Baca Juga:  Kunjungi Sekolah Nono Si Juara Matematika Internasional, Pj Bupati Kupang Beri Motivasi Penuh

“Dari hasil kunjungan kami dapati di wilayah RT. 18 terdapat dua keluarga yang ceritanya mirip yang mana salah satu keluarga miliki 10 orang anak dan satunya lagi milik 11 orang anak.

Keluarga yang miliki 10 orang anak, bermata pencaharian petani serabutan, jika musim hujan mengolah tanah untuk menanam tapi bila musim kemarau tidak ada pekerjaan,”ujar Rudolf.

“Cerita lain lagi datang dari 11 orang anak yang mana ayah mereka telah meninggal pada bulan Januar kemarin, sedangkan ibu mereka mengalami gangguan jiwa.

Baca Juga:  4 Tugas Tambahan Bagi Guru Pasca Penghapusan Penjurusan di Jenjang SMA

Selama ini yang mengurus anak – anak ini, adalah anak nomor 4 berusia 12 tahun yang kesehariannya mengurus adik – adiknya termasuk salah satu adiknya terdampak stunting,”tambahnya.


Powered By NusaCloudHost