Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kapolda NTT Pimpin Sertijab 11 Kapolres, Ini Pinta Kapolda

Avatar photo
Foto. Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. Saat Pimpin upacara upacara serah terima jabatan 11 Kapolres.
Foto. Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. Saat Pimpin upacara upacara serah terima jabatan 11 Kapolres.

https://kupangberita.com Kupangberita.com— Mutasi dan serah terima jabatan merupakan suatu proses yang biasa dalam dinamika organisasi guna pembinaan sumber daya manusia, regenerasi berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment secara sistemik dan komprehensif, dengan mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas.

Hal tersebut disampaikan Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. saat memimpin upacara serah terima jabatan 11 Kapolres jajaran Polda NTT di Mapolda NTT, Rabu (09/02/).

11 Kapolres yang dilakukan serah terima hari ini adalah Kapolres Ende, Kapolres Kupang, Kapolres Sumba Timur, Kapolres Flotim, Kapolres Nagekeo, Kapolres Alor, Kapolres TTS, Kapolres Sumba Barat, Kapolres Manggarai Timur, Kapolres TTU dan Kapolres Sika Polda NTT.

Dalam sambutannya Kapolda NTT Mengatakan, ini merupakan bentuk kepercayaan pimpinan di lingkungan institusi Polri, Kapolres sebagai pimpinan Polres yang memiliki tugas memimpin, membina, mengawasi dan mengendalikan satuan-satuan fungsi/unit di lingkungan Polres dan unsur pelaksana kewilayahan dalam jajarannya yang didukung sumber daya organisasi yang ada.

Baca Juga:  Lama Mubasir, Penjabat Bupati Kupang dan DPRD Dukung Masyarakat Aktifkan Kembali Pasar Nonbes

Kapolda NTT meminta agar para Kapolres harus dapat memberi warna baru dalam pelaksanaan tugas berupa akselerasi dengan menggunakan terobosan kreatif dalam mengelola harkamtibmas.

“Kapolres harus mengetahui dan memahami semua permasalahan internal yang terjadi di kesatuan, serta memahami berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat seperti tantangan tugas Polri penanganan pandemi covid-19, konvensional, transnasional dan kekayaan Negara”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, jenderal bintang dua jajaran Polda NTT ini juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas bagi Polda NTT.

Baca Juga:  Si Jago Merah Lahap Rumah Warga di Kupang, Kerugian Capai Puluhan Juta

“Kepada pejabat lama, saya memberikan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas saudara bagi Polda NTT.

Dan kepada isteri pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas dukungannya dalam mendampingi suami selama melaksanakan tugas serta pengabdiannya dalam ikut mengelola organisasi Bhayangkari,” ujar Kapolda NTT.

Sementara itu kepada Kepada pejabat baru, orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini juga meminta agar segera kuasai tugas pokok dan fungsinya dan terus tingkatkan kinerja polri.

“Kuasai kondisi daerah, kearifan lokal, budaya, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terus tingkatkan kerja sama dan koordinasi dengan semua pihak.


Powered By NusaCloudHost