Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kades Oenaunu Mangkir Dari Pelatikan Perangkat Desa, Camat Maher Ora Ambil Alih Pelantikan

Avatar photo
Foto. Pelantikan Perangakat Desa Oenaunu Tanpa di Hadiri Kepala Desa.
Foto. Pelantikan Perangakat Desa Oenaunu Tanpa di Hadiri Kepala Desa.

Kupangberita.com– Kepala Desa Oenaunu, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang – NTT, tidak hadir untuk melantik perangkat desanya yang sudah melalui tahapan seleksi pada 30 Juni 2021.

Sebelumnya persoalan antara perangkat desa dan kepala desa ini sempat di fasilitasi oleh wakil bupati kupang Jerry Manafe pada akhir Januari di ruang rapatnya tapi kepala desa tidak hadiri.

Hingga Selasa (02/02) Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe turun ke Desa Oenaunu untuk mengikuti prosesi pelatikan perangkat desa didapati kepala desa Hendrik Antonis memilih menghilang ke pergi ke TTS.

Baca Juga:  Luar Biasa, Pemerintah Kota Kupang Pertahankan Opini WTP 5 Kali Berturut dari BPK RI

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe Kecewa meminta Polisi, Babinsa, Camat Amabi Oefeto Timur dan satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kupang, menjemput paksa Kepala Desa Oenaunu Hendrik Antonis.

Namun, saat petugas sampai di rumah, Kades Oenaunu Hendrik Antonis ternyata tidak berada di rumahnya. Berdasarkan informasi dari istri sang kades mengatakan suaminya ada pergi ke kabupaten TTS.

Jerry Manafe sangat kesal dan menyayangkan sikap kepala desa, sekretaris desa Oenaunu dan salah satu kepala dusun yang tidak hadir dalam pelantikan perangkat desa.

Baca Juga:  Peduli Kesehatan Mental Pemuda, GMIT Getsemani Asam Tiga, Klasis Kupang Timur Gelar Seminar Mental Health

“Saya hadir untuk bisa menyelesaikan persoalan desa karena kita dapat bantuan seroja dan bantuan lainnya,” ujar Jerry.


Powered By NusaCloudHost