Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

BMKG Prediksi 18-20 Januari, Wilayah NTT Dilanda Hujan Lebat, Petir dan Angin Kencang

Avatar photo
Foto. BMKG waspadai hujan lebat, petir dan angin kencang.
Foto. BMKG waspadai hujan lebat, petir dan angin kencang.

Kupangberita.com — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi El Tari Kupang mengumumkan prakiraan cuaca di wilayah NTT untuk tanggal 18-20 Januari 2022. Sebagian besar wilayah NTT dilanda hujan lebat.

Wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat, yaitu di Manggarai, Manggarai Barat, sebagian Manggarai Timur, sebagian Ngada, sebagian Ende, sebagian Alor, sebagian Kabupaten Kupang, Sumba Barat, SBD, dan sebagian Sumba Tengah.

Untuk hujan sedang disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat berpotensi terjadi di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Rote, Sabu, Sumba Timur, TTU, TTS, Belu, Malaka, sebagian Manggarai Timur, sebagian Ngada, sebagian Ende, Nagekeo, Sikka, Flores Timur, Lembata, sebagian Alor, dan di Sumba Tengah.

Baca Juga:  Waspada, Wilayah NTT Akan Terjadi hujan Lebat dan Angin Kencang Hingga Akhir Pekan

Pada tanggal 19 Januari, hujan lebat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat berpotensi terjadi di Ende, Sika, Flores Timur, Lembata, Alor, Nagekeo, Manggarai Barat, Manggarai, sebagian Manggarai Timur, sebagian Ngada, sebagian Kabupaten Kupang, sebagian Belu dan sebagian Malaka.

Kemudian hujan sedang disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat terjadi di Kota Kupang, sebagian Kabupaten Kupang, TTU, TTS, sebagian Belu, sebagian Malaka, Rote, sebagian Sabu, sebagian Manggarai Timur, sebagian Ngada, sebagian Sumba Tengah, sebagian Sumba Timur, sebagian SBD, dan sebagian Sumba Barat.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Selanjutnya, pada 20 Januari, wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat yakni Flores Timur, Lembata, Alor, sebagian Sika, TTS, TTU, Belu, Malaka, Kabupaten Kupang dan Kota Kupang.

Akan terjadi hujan ringan hingga sedang dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat berpotensi terjadi di Rote, Sabu, Sumba Timur, sebagian Sumba Tengah, Nagekeo, sebagian Sika, Ende, Ngada, sebagian Manggarai Barat, Manggarai, dan sebagian Manggarai Timur.


Powered By NusaCloudHost