Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Viktor B. Laiskodat: Perempuan GMIT Harus Mampu Bangun Generasi Cerdas

Avatar photo
Foto. Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat dalam pembukaan kegiatan Muspel Perempuan GMIT ke- VII di Gereja GMIT Elim Naibonat.
Foto. Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat dalam pembukaan kegiatan Muspel Perempuan GMIT ke- VII di Gereja GMIT Elim Naibonat.

Kupangberita.com — Gubernur NTT Viktor B.Laiskodat minta Perempuan GMIT harus mampu bangun generasi cerdas, perempuan harus mampu lahirkan generasi hebat ditahun tahun mendatang.

Kehadiran perempuan memiliki pengaruh yang besar sehingga perempuan harus merusmuskan ide dan program hebat yang terigtegrasi dengan Pemerintah Kabupaten dan juga Pemerintah Provinsi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) saat membuka kegiatan Musyawarah pelayanan perempuan (Muspel) Perempuan Sinode GMIT ke – VII di Gereja Elim Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Kamis (9/12).

Baca Juga:  Siap Siap, Mulai Selasa (02/4) Pemerintah Berlakukan Jalur Jembatan Liliba 1 Jalur Pada Malam Hari

Victor katakan meskipun adanya berbagai tantangan, pasti akan dilalui seperti sebelumnya seperti adanya virus flu dan virus lainnya seperti yang kita hadapi covid-19 namun akan dilewati.

Dirinya berharap agar dalam kegiatan Muspel ini perempuan harus memahami hak dan kewajiban sehingga tidak ditindas.

Apabila ada kekerasan akan perempuan akan menghasilkan generasi yang tidak hebat sehingga harus mendorong perempuan untuk dapat berpendidikan.

Pemerintah daerah harus mampu mendorong perempuan – perempuan di NTT untuk mengenyam pendidikan. Karena dengan sekolah kita bisa tahu segalanya.

Baca Juga:  Serahkan LKPJ, Ketua DPRD Sampaikan Terima Kasih Kepada Bupati dan Wakil Bupati Kupang

Perempuan harus keluar dari budaya patriarkan sehingga menjadi pemimpin. perempuan harus berliterasi dan perempuan harus disampaikan dalam berbagai pertemuan dan membuktikan bahwa perempuan NTT sudah maju.

Bupati Kupang Korinus Masneno mengatakan Muspel Perempuan GMIT ke -VII yang dilakukan itu dapat menyumbangkan pikiran yang konstruksi dalam membangun kedepan.


Powered By NusaCloudHost