Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Taklukan Malaysia 4-1, Indonesia Lolos Semifinal AFF 2020

Avatar photo
Foto. Timnas Indonesia VS Malaysia piala AFF 2020.
Foto. Timnas Indonesia VS Malaysia piala AFF 2020.

Kupangberita.com — Tim nasional ( Timnas) Idonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 sebagai juara Grup B setelah menaklukan Malaysia dengan skor 4-1 dalam laga pamungkas fase grup di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12) malam.

Indonesia akan melawan tim peringkat kedua Grup A, Singapura di semifina. Capaian hasil prestasi di Piala AFF 2020 ini sekaligus memperbaiki pencapaian saat Piala AFF 2018 lalu di mana Indonesia gagal melaju dari penyisihan grup.

Gol Indonesia diciptakan oleh Irfan Jaya 2 gol, Pratama Arhan dan Elkan Baggott. Sementara Malaysia membuat skor via Kogileswaran Raj 1 gol.

Baca Juga:  Wajah Pendidikan di NTT, Siswa SDN Let’Ana Belajar di Bawah Guyuran Air Hujan dan Lumpur

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk tampil menyerang dan menekan Malaysia mulai dari semenjak menit pertama.

Dengan mengandalkan scuat pemain penyerang seperti Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya dan Ezra Walian, Indonesia tampil memukau membuat Malaysia kesulitan pada 10 menit awal.

Bek Pratama Arhan bahkan sudah membuat percobaan ke gawang pada menit kedua.

Akibat kesalahan umpan dari Irfan Jaya. Kogileswaran Raj memanfaatkan kesempatan dari luar kotak pinalti pada menit ke -13 Malaysia unggul 1- 0 lebih dulu.

Baca Juga:  Banyak Guru Mengeluh, Status validasi info GTK Guru Sertifikasi Berubah

Tertinggal satu gol, Indonesia yang membutuhkan setidak-tidaknya hasil imbang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020 terus menggempur pertahanan Malaysia.

Di menit ke-36, Irfan Jaya membayar kesalahan yang dibuatnya dengan melesakkan gol setelah mendapat operan tarik dari Witan Sulaeman.


Powered By NusaCloudHost