Menu

Mode Gelap

Berita · 3 Des 2021 13:33 WITA ·

Kolaborasi Pemkab Kupang, Danbrigif 21 dan Polres Kupang Tanam Pohon di Kantor Bupati


					Foto. Kolaborasi Pemkab Kupang, Danbrigif 21 dan Polres Kupang  Tanam Pohon di Kantor Bupati. Perbesar

Foto. Kolaborasi Pemkab Kupang, Danbrigif 21 dan Polres Kupang Tanam Pohon di Kantor Bupati.

Kupangberita.com– Kolaborasi Pemerintah Kabupaten kupang, Danbrigif 21 dan Polres Kupang hijaukan lokasi Civic Center Oelamasi Jumat, (3/12).

Turut mendampingi Bupati Kupang, Komandan Brigade Inf.21/Komodo Tunjung Setyabudi, Wakapolres Kupang Djemi Gae Lomi, Perwira Penghubung Kodim 1604/Kupang Letkol Parade Napitapulu, Plt. Asisten III Sekda kab. Kupang Novita D.E. Foenay, para Kabag bersama staf dari Setda kab. Kupang dan para anggota TNI/Polri.

Kegiatan penanaman serentak (tanaman keras dan produktif), merupakan sebuah gerakan agenda tahunan yang dibuat oleh Bapak Pangdam IX/Udayana untuk meningkatkan kesadaran dalam mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan (food estate) serta memulihkan kondisi lingkungan diwilayah sekitar Brigif 21/Komodo untuk penyelamatan sumber daya air, produktifitas lahan dan perubahan iklim.

Baca Juga:  Kolaborasi Pemkab Kupang dan Yayasan JPM Atasi stunting di Desa Pasi

Komandan Brigade Inf.21/Komodo Tunjung Setyabudi dalam sambutannya mengatakan, kita semua maklum bahwa lahan yang antara lain berupa sumber daya hutan, tanah dan air merupakan modal utama bagi kesejahteraan masyarakat bagi generasi masa kini dan masa mendatang.

Lahan kritis ini harus dipulihkan dengan meningkatkan produktifitasnya yaitu dengan melalui kegiatan penanaman pohon serentak (tanaman keras dan produktif).

Setyabudi menjelaskan, bahwa bapak Pangdam XI/Udayana berpesan kepada kita semua untuk mengembangkan pembibitan melalui program penanaman pohon serentak.

Beliau mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah, kalangan swasta dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan program dari bapak Pangdam XI/Udayana.

Baca Juga:  Kolaborasi Pemkab Kupang dan Yayasan JPM Atasi stunting di Desa Pasi

Tunjung Setyabudi juga memberikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah, para Dansat, para Kepala Sekolah, serta seluruh lapisan masyarakat atas komitmen dan kerjasama yang baik dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Kupang melanjutkan, atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Kupang menyampaikan terima kasih kepada Danbrigif dan Dandim serta Kapolres atas inisiatif dari Panglima dalam rangka ikut menghijaukan daerah Bali Nusra ini termasuk kabupaten Kupang.

Masneno yakin bahwa penanaman hari yang berlangsung dimusim hujan pada 2 tahun ke depan akan menjadi taman kota baru yang menjadi keindahan bagi kita semua dan sekaligus berada dikompleks kantor Bupati Kupang sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat bahwa menanam itu penting dalam rangka melestarikan lingkungan untuk mencegah terjadinya bencana serta menjadi sumber oksigen bagi manusia dalam menjalani kehidupan kita ke depan.

Baca Juga:  Kolaborasi Pemkab Kupang dan Yayasan JPM Atasi stunting di Desa Pasi

Tidak hanya itu, Kapolres yang diwakili oleh Wakapolres Kupang juga mengucapkan terima kasih kepada Danbrigif dan jajarannya atas kepeduliannya bagi masyarakat kabupaten Kupang yang sudah menghijaukan dengan menanam pohon untuk perkembangan ke depan tidak lagi gersang melainkan bisa menjadi hijau.

Terima kasih kepada Bupati Kupang yang sudah menerima kami untuk melaksanakan kegiatan ini dan semoga lebih baik lagi kedepannya.*

( Makson Saubaki)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 50 kali

Makson Saubaki badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bernadus Poy: Pasang Patok Anti Konflik dan Anti Sengketa

4 Februari 2023 - 00:19 WITA

Pemasangan patok sebagai tanda batas oleh masing-masing pemilik tanah, diharapkan dapat meminimalisir konflik maupun sengketa batas tanah antar masyarakat.

Kasus Kematian Babi di Kabupaten Kupang Terus Bertambah, Kupang Tengah Tertinggi

3 Februari 2023 - 20:07 WITA

Foto. Kasus Kematian Babi di Kabupaten Kupang Terus Bertambah, Kecamatan Kupang Tengah Tertinggi.

5 Kandidat Calon Dirut PDAM Kota Kupang Ikut Wawancara Akhir

3 Februari 2023 - 10:50 WITA

Foto. 5 orang kandidat calon Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang mengikuti wawancara akhir oleh Penjabat Wali Kota Kupang.

Antisipasi Penyakit Demam Babi Afrika, Disnak Kabupaten Kupang Salurkan Desinfektan

3 Februari 2023 - 08:47 WITA

Antisipasi Penyakit Demam Babi Afrika, Disnak Kabupaten Kupang Salurkan Desinfektan.

Tenggelam di Embung Muli, Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Seorang Remaja

3 Februari 2023 - 00:04 WITA

Tenggelam di Embung Muli, Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Seorang Remaja.

Keluarkan Surat Himbauan Bikin Resah, Kepala Dinas P dan K Kota Kupang Minta Maaf

2 Februari 2023 - 22:45 WITA

Foto. Keluarkan Surat Himbauan Bikin Resah, Kepala Dinas P dan K Kota Kupang Drs. Dumuliahi Djami, M.Si Minta Maaf.
Trending di Berita