Menu

Mode Gelap

APBDes · 31 Des 2021 15:13 WITA ·

Empat Kepala Desa di Kecamatan Kupang Tengah Gelar Sertijab, Ini Penegasan Camat


					Foto. Empat Kepala.Desa di Kecamatan Kupang Tengah gelar serah terima jabatan dari.kepala.desa lama kepada kepala desa terpilih.
Perbesar

Foto. Empat Kepala.Desa di Kecamatan Kupang Tengah gelar serah terima jabatan dari.kepala.desa lama kepada kepala desa terpilih.

Kupangberita.com — Setelah dilantik oleh bupati kupang Korinus Masneno kepala desa hasil pilkades serentak periode 2021 – 2027 pada Jumat (17/12). Empat kepala desa di kecamatan kupang tengah lakukan serah terima jabatan dari kepala desa lama kepada kepala desa terpilih di Gereja GMIT Ebenhaizer Tarus Barat, Kamis ( 30/12).

Empat kepala desa yang lakukan serah terima jabatan yaitu desa Noelbaki, Tanah Merah, Oebelo dan Desa Oelpuah yang disaksikan oleh camat kupang tengah.

Kegiatan sertijab kepala desa ini juga dilanjutkan dengan pelantikan empat ketua TP. PKK dan pengukuhan delapan bunda PAUD oleh ketua TP. PKK dan Bunda PAUD kabupaten kupang Damaris Masneno -Mooy.

Pada kesempatan tersebut, Camat Kupang Tengah Rudolf Talaan mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang baru. Dalam sambutan tersebut dirinya berpesan untuk menjalankan Pemerintahan sesuai visi dan misi Kepala Desa terpilih, dan siap melayani warganya tanpa membedakan pendukung maupun bukan pendukungnya waktu pemilihan Kepala Desa. Dan menjadi pemimpin yang amanah.

Rudolf Talaan juga menegaskan enam hal penting kepada empat kepala desa baru yakni :

1.Para kepala desa yang hari ini telah melakukan serah terima jabatan supaya segera menyesuaikan diri dengan tugasnya.

Terhitung 1 januari 2022 semua persoalan diwilayahnya segera ditangani dan menjadi tanggung jawabnya. Semangat melayani sudah harus dimulai.

2. Proses administrasi dana desa untuk tahun 2022 tidak boleh terlambat, patuh pada jadwal yang sudah ditetapkan.

3. Penanganan stunting dan gizi buruk serta covid-19, menanti dan segera ambil langkah penanganan sehinga wilayah saudara terbebas dari masalah ini.

4. Segera lakukan konsolidasi degan semua perangkat desa untuk kelancaran tugas, perangkat yang sudah ada tidak boleh diganti seenaknya karena ada aturannya.

Pelajari aturan dan bangun komunikasi serta koordinasi degan camat, dinas PMD dan berbagai unsur terkait lainya.

5. Jadi contoh dan teladan bagi rakyat yang anda pimpin. Jaga kata dan sikapmu supaya
disegani rakyat. Kalau anda suka mabuk maka anda tidak bisa menegur orang yang minum sopi dan mabuk karena harga dirimu tidak dihargai.

6. Kepada istri yang menerima tanggung jawab mengurus PKK, jangan hanya mau dilantik tapi tidak mau kerja. Stunting dan gizi buruk menanti peran anda semua.

Tunjukan pada rakyat bahwa anda bisa bekerja sekaligus dukung suami sebagai kepala desa sehingga rakyat bisa merasakan pelayanan yang anda berikan.

“Jaga kata dan sikap ditengah masyarakat supaya anda dihargai, disegani dan semua program kerja tercapai,” Tegas Rudolf.

Rudolf Talaan juga berpesan kepada kepala dalam penanganan vaksinasi Covid-19, semua kepala desa dan urah segera mendata kembali masyarakat yang belum divaksin baik vaksin 1 dan 2.

“Segera lakukan langkah koordinasikan dengan camat, kapolsek dan kepala puskesma agar masyarakat mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 secara baik,” pesan Rudolf.

Turut hadir pada kegiatan ketua TP. PKK dan bunda paud bersama ibu wakil dan jajaran, wakil ketua DPRD kab kupang Sofia Malelak – De Haan, kapolsek kupang tengah, danramil 1604-01 kupang, ketua BPD/LPM, ketua panitia pilkades dan tamu undangan.

Acara diakhiri dengan Ibadah syukur bersama mengakhiri pelayanan pemerintahan di tahun 2021 yang dipimpin oleh ketua majelis jemaat Ebenhaezar Tarus Barat.

( Makson Saubaki)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

Makson Saubaki badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majelis Sinode GMIT Dukung Pemerintah Kota Kupang Lewat Program Pulih Bersama

19 Mei 2022 - 08:04 WITA

Foto. MS Sinode GMIT bersama Puskesma Kota Kupang lakukan vaksinasi Covid-19, di Gereja GMIT Laheroi Namosain.

DPC PDIP Kabupaten Kupang Gelar Bazar Minyak Goreng Murah Rp 14.000 Untuk Masyarakat Umum

18 Mei 2022 - 22:45 WITA

Foto. DPC PDIP Kabupaten Kupang Gelar Bazar Minyak Goreng Murah.

Terkait Pembagunan Peternakan Ayam di Oesao, Masyarakat Layangkan Surat Terbuka untuk Bupati

18 Mei 2022 - 21:56 WITA

Warga Kabupaten Kupang, Nilai ULP PLN Oesao Abaikan Keluhannya

18 Mei 2022 - 20:26 WITA

Foto. Pemilik Meteran Bugi Brianto.

Fantastis! 7.207 Anak di Kabupaten Kupang Alami Stunting

18 Mei 2022 - 19:02 WITA

Foto. dr. Chindy R.Tefa.

Perkuat Integritas Parpol, KPK Gelar Program Politik Cerdas Berintegritas

18 Mei 2022 - 12:36 WITA

Trending di Berita