Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang Rapat Bersama Penyuluh Pertanian

Avatar photo
Foto. Bupati Kupang Korinus Masneno buka rapat bersama Penyuluh Pertanian.
Foto. Bupati Kupang Korinus Masneno buka rapat bersama Penyuluh Pertanian.

Kupangberita.com—- Bupati Kupang Korinus Masneno mengikuti rapat koordinasi (rakor) dan silahturahmi bersama penyuluh pertanian di aula Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, kabupaten kupang, Kamis ( 30/12).

Pada rapat tersebut bupati Korinus Masneno mengatakan tidak ada penyuluh yang miskin kecuali penyuluh tidak berfungsi sebagai penyuluh pertanian yang baik.

Banyak penyuluh di kabupaten kupang yang sukses, namun ada yang tidak mau berkolaborasi bersama para petani.

Oleh karena itu, “saya memiliki kerinduan bertemu dengan para penyuluh, kita memliki sumber daya yang cukup baik fasilitas hingga lahan garapan pertanian yang sangat luas.

Baca Juga:  Kabar Baik! Tahun 2024, Pemerintah Kota Kupang Akan Menerima CPNS dan PPPK, Cek Jumlah Kuotanya

Namun kita masih banyak memiliki kekurangan didalam memanfaatkan sumber daya yg ada. Seperti traktor yang harusnya di distribusi secara benar ke kelompok tani,” ujar Bupati Kupang.

Bupati kupang juga berpesan agar dalam pengelolaan keuangan harus dikelola secara baik agar tidak mengalami kesulitan ke depannya.

“Buat kolaborasi bersama pada sektoral perkebunan peternakan pertanian agar ke depan ide dan gagasan itu bisa di dorong ke sektor yang lain.

Penyuluh harus dapat mendorong para petani pada musim tanam satu ini, sekecil apapun yang kita berikan saat kita hadir, itulah kontribusi kita kepada petani,”harap Korinus.

Baca Juga:  Tak Kenal Hari Libur, Pj. Bupati Kupang Sidak Aktifitas Jual Beli di Pasar Lili

Orang nomor satu di kabupaten kupang ini juga menitipkan pesan moral kepada penyuluh. “hidup petani dan rakyat ada di tangan penyuluh, jadi harus bekerja lebih bersama – sama dengan petani untuk membangun.


Powered By NusaCloudHost