Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

DWP Kota Kupang Gelar Puncak Peringatan HUT DWP ke – 22

Avatar photo
Foto. Kegiatan HUT DPW ke -22 Tingkat Kota Kupang.
Foto. Kegiatan HUT DPW ke -22 Tingkat Kota Kupang.

Kupangberita.com — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kupang menggelar rangkaian puncak HUT ke-22 DWP dengan tema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM, di Aula Rujab Sekda Kota Kupang, Sabtu (11/12).

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE., M.Si., sekaligus menutup rangkaian acara HUT ke-22 DWP tingkat Kota Kupang yang telah dilaksanakan sejak tanggal 12 November 2021.

Dalam sambutan Ketua Umum DWP Ny. Erni Tjahjo Kumolo, yang disampaikan oleh Ketua DWP Kota Kupang, Ny. Lousje Marlinda Funay – Pellokila, S.TP bahwa saat ini merupakan momentum untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan.

Tema HUT DWP ke-22 ini juga untuk memastikan bahwa program-program kerja DWP saat ini dan ke depannya, senantiasa berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota keluarga dan masyarakat melalui pendidikan ekonomi dan sosial budaya.

Baca Juga:  Gempa Bumi M 5.2 Guncang Malaka NTT, Tidak Berpotensi Tsunami

Tujuan tema  mengenai ketahanan perempuan Indonesia ini juga untuk meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha UMKM khususnya ibu-ibu DWP dalam mempertahankan usaha di masa Pandemi COVID-19.

Di tengah Pandemi COVID-19 yang telah melanda dunia termasuk di Indonesia dua tahun ini, tidak hanya berdampak pada lini kesehatan juga dampak ekonomi.

Maka melalui HUT DWP ini, mengajak khususnya ibu DWP untuk tetap bangkit dengan menjaga kesehatan mental dan bangkitkan bisnis UMKM.

Selanjutnya Sekda Kota Kupang dalam sambutannya mengatakan peristiwa ini merupakan momen penting bagi DWP, sebagai suatu institusi yang mewadahi istri-istri dari PNS di lingkungan instansi pemerintah.

Baca Juga:  BLT Pangan Rp 600 Ribu Terbaru Jokowi Batal Cair Bulan Ini

Dalam keikutsertaannya mewujudkan visi dan misi pembangunan “Terwujudnya Kota Kupang Yang Layak Huni, Cerdas, Mandiri dan Sejahtera Dengan Tata Kelola Bebas KKN”, khususnya dalam melakukan pembinaan terhadap istri-istri PNS pada berbagai bidang kehidupan seperti pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya.

Dalam tugasnya mendukung peran suami dalam menjalankan tugas sebagai PNS, Dharma Wanita dituntut untuk mampu berkolaborasi dan berinovasi menciptakan peluang dan kesempatan agar menjadi organisasi yang berdaya guna serta berhasil guna di tengah masyarakat dalam mendukung program-program pemerintah.


Powered By NusaCloudHost