Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah, Politik  
Topik : 

Pilkades Oebelo Tunda, Ini Tanggapan Ketua Panitia Pemilihan

Avatar photo
Foto. Situasi Pilkades Desa Oebleo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang tanggal 23 Nopember 2021.
Foto. Situasi Pilkades Desa Oebleo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang tanggal 23 Nopember 2021.

Kupangberita.com — Pemilihan Kepala Desa Oebelo untuk periode 2021 – 2026 yang di gelar secara serentak pada tanggal 23 Nopember kemarin batal atau tertunda.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Oebelo Albinus Subu Taopan, Kamis (25/11) ketika dimintai komentarnya mengatakan, berkaitan pemberitaan melalui media online kupang berita.com tertanggal 23 Nopember dengan judul “Panitia Ceroboh, Pilkades Oebelo Batal”.

“Memang kami panitia tidak mengelak artinya tidak cuci tanggan dengan persolan tersebut. Tetapi yang kami ceroboh itu apa,” ujar Albinus.

Baca Juga:  Razia Keselamatan Turangga 2024, Satlantas Polres Kupang Berhasil Jaring Puluhan Kendaraan

Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan kemarin sampai terjadi ricuh. Yang pertama karena terjadi antrian panjang di pintu masuk. Mulai dari pukul 08.00 wita hingga 08.30 wita sudah terjadi antrian panjang.

Terjadi antrian karena kami panitia, setelah menerima undangan dari pemilih. Kami harus cocokan nomor DPT yang tertuang dalam undangan untuk di cocokan dengan nomor DPT pada panitia.

Hasilnya diberi cek list bahwa yang bersangkutan sudah bisa memilih.

Yang kedua pada pukul 09.00 wita terjadi hujan, maka undangan dari panitia dikumpulkan lalu di sodorkan ke panitia setelah sampai panitia. Karena hujan tenda yang kami gunakan adalah tenda buatan terpal sudah lama dan bocor.


Powered By NusaCloudHost