Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Menjelang Pilkades Serentak, Simak Himbauan Kapolres Kupang

Avatar photo
Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, M.Si
Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, M.Si

Kupangberita.com — Sebanyak 56 desa, di kabupaten kupang akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak pada tanggal 23 Nopember mendatang. untuk itu Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, M.Si menghimbau untuk tetap menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Kapolres Kupang Aldinan Manurung Kamis ( 4/11) di Oelamasi mengatakan, untuk titik rawan pilkades khusus sementara belum ada. Tetapi tetap akan dilakukan antisipasi penggelaran pasukan di 56 titik TPS desa.

Di setiap TPS akan di terjunkan 6 anggota Polri di bantu oleh TNI dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Baca Juga:  Pasca Penghadangan di Desa Sillu, 300 Masyarakat Nyatakan Permohonan Maaf Ke Bupati Kupang

“Kita harapkan, hajatan pilkades di kabupaten kupang dapat berjalan lancar, aman dan tanpa ada hambatan apapun,”ujar Manurung.

Besar harapan saya masyarakat berperan aktif, di dukung oleh perangkat desa yang ada sehingga saya tidak bekerja sendirian, tetapi tetap adanya dukungan.

“Potensi konflik saat ini tidak ada tetapi tetap kita menjaga dan mengantisipasi dibantu beck up oleh TNI, bhabinsa, koramil dan dinas PMD,” jelas Aldinan.

Lanjut Kapolres Kupang, pada tahapan pemilihan kepala desa ini kita himbau, agar tetap mematuhi protokol Covid-19.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi covid-19, dapat berkordinasi dengan pemerintah desa dan layanan kesehatan terdekat.

Baca Juga:  Ini Pesan Kapolres Kupang Saat Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2024

Sementara itu Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe berharap dalam proses pilkades serentak ini hindari terjadi masalah, camat jangan intervensi pemilihan kepala desa biarlah panitia dan BPD berproses.

“Agar proses pilkades serentak ini tidak terjadi masalah jalan lah sesuai regulasi yang ada,”ujar Manafe.

Kita bersyukur selama masa tahapan pemilihan pencalonan kepala desa ini tidak ada masalah.

“Tentu kita harapkan juga pada proses pemilihan nanti tidak ada masalah hingga sampai pada pelantikan,”harap Jerry Manafe.

(Makson Saubaki)


Powered By NusaCloudHost