Menu

Mode Gelap

Berita · 6 Nov 2021 20:16 WITA ·

Keluarga Korban Dump Terbalik di TTS, Mengaku Kecewa dengan Pemilik Kendaraan


					Gambar. Dump Truk Pengangkut Rombongan Acara Adat Terbalik di Kualin TTS. Perbesar

Gambar. Dump Truk Pengangkut Rombongan Acara Adat Terbalik di Kualin TTS.

Kupangberita.com — Sejumlah keluarga korban dump truk yang terbalik di TTS asal Desa Nunmafo, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, mengaku kecewa dengan pemilik kendaraan No.Pol. 9838 UH.

Pengakuan kekecewaan ini, lantaran pemilik kendaraan tersebut tidak menempati janjinya seperti yang janjikan secara bersama pada jumat 5 November 2021 di TTS.

Camat Amabi Oefeto Timur Maher Ora, Minggu (6/11) melalui sambungan telepon mengatakan, hari ini kami sudah makamkan ke-5 korban di desa Nunmafo.

Sejumlah keluarga korban yang di wakilkan oleh Stetanus Boimau mengaku, kecewa dengan ketidak hadiran pemilik kendaraan tersebut.

Keluarga berharap pemilik kendaraan punya itikad baik menemui keluarga korban untuk pengurusan administrasi, biaya pengobatan dan biaya pemakaman.

“Pasca kecelakaan itu ada korban luka ringan di rawat di Puskesmas Kualin dan 15 orang luka berat di rawat di RS. Umum Soe,”ujar Maher Ora.

Baca Juga:  Akhirnya, Bupati Kupang Tepati Janji Serahkan Bantuan Korban Seroja

Maher menambahkan, bahwa informasi dari keluarga korban pemilik kendaraan sempat menemui mereka di rumah sakit.

Pemilik kendaraan berjanji pada hari Jumat 5 November 2021 akan bersama keluarga korban datang ke Nunmafo hadiri pemakaman.

Pada kesempatan tersebut pemilik kendaraan berjanji akan menanggung seluruh biaya pengobatan dan biaya operasional lainnya.

“Sampai pemakaman hari ini selesai, pemilik kendaraan tersebut tidak munculkan batang hidungnya di tempat pemakaman,”ujar Maher.

Maher juga mendapatkan informasi dari pihak RS. Umum Soe, bahwa sampai dengan hari ini juga pemilik kendaraan tersebut belum menyelesaikan biaya perawatan dan pengobatan.

Pihak rumah sakit pung berharap agar pemilik kendaraan dapat menyelesaikan biaya pengobatan dan perawatan pasien,”jelas Maher.

Diberi beritakan sebelumnya dengan judul. Diduga Hilang Kendali, Dump Truk Pengangkut Rombongan Acara Adat Terbalik di Kualin.

Baca Juga:  164 Warga Desa Seki Kec. AOT Jadi Korban Pungli UMKM

Sebuah dump truk No.Pol. 9838 UH yang dikemudikan Jemry Nomleni.

Mengangkut rombong acara adat dari Desa Nunmafo, Kecamatan Amabi OefetoTimur, Kabupaten Kupang terbalik di Taus, Desa Kualin, Kecamatan Kualin, Kabupaten TTS.

Diduga kecelakaan itu akibat sopir truk hilang kendali saat melaju di ruas jalan tersebut.

Akibat peristiwa kecelakaan tesebut, 5 orang meninggal, 16 orang luka – luka dan 15 orang selamat.

Kasat Lantas Polres TTS, IPTU Stevenson Besie, SH. Kamis (4/11) malam yang berhasil dihubungi media kupang berita mengatakan, benar telah terjadi kecelakaan di Jalan Raya kualin.

Kecelakaan tunggal Out of Countrol Dump Truk dengan penumpang 36 orang dari Amabi Oefeto Timur, Oemofa menuju ke Ofu kolbano dalam rangka acara adat peminangan.

Baca Juga:  Diduga Hilang Kendali, Dump Truk Pengangkut Rombongan Acara Adat Terbalik di Kualin

Sesampai di Tempat Kejadian Perkara ( TKP) karena dalam kecepatan tinggi dump truck tersebut keluar jalan, ke tepi lunak kiri dan sopir berusaha balik ke badan jalan namun karena oleng sehingga keluar ke jalan tepi lunak kanan akibatnya mobil tersebut terbalik.

“Dalam kecelakaan tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia 5 orang, Luka – luka 16 orang dan kondisi aman selamat 15 orang,”jelas Stevenson Besie.

Besie melanjutkan, dari hasil pengembang dari penumpang yang selamat mengatakan, bahwa mereka sampai di pasar Bena. Mereka sempat berhenti dan sopir dump turk ini minum miras jenis sopi.

“Memang sopir ini terpengaruh minuman alkohol dan juga dalam kecepatan tinggi. Saat ini kami masih mengamankan sopir di Polres TTS,”ujar Kasat Lantas TTS ini.

( Makson Saubaki)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Makson Saubaki badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majelis Sinode GMIT Dukung Pemerintah Kota Kupang Lewat Program Pulih Bersama

19 Mei 2022 - 08:04 WITA

Foto. MS Sinode GMIT bersama Puskesma Kota Kupang lakukan vaksinasi Covid-19, di Gereja GMIT Laheroi Namosain.

DPC PDIP Kabupaten Kupang Gelar Bazar Minyak Goreng Murah Rp 14.000 Untuk Masyarakat Umum

18 Mei 2022 - 22:45 WITA

Foto. DPC PDIP Kabupaten Kupang Gelar Bazar Minyak Goreng Murah.

Terkait Pembagunan Peternakan Ayam di Oesao, Masyarakat Layangkan Surat Terbuka untuk Bupati

18 Mei 2022 - 21:56 WITA

Warga Kabupaten Kupang, Nilai ULP PLN Oesao Abaikan Keluhannya

18 Mei 2022 - 20:26 WITA

Foto. Pemilik Meteran Bugi Brianto.

Fantastis! 7.207 Anak di Kabupaten Kupang Alami Stunting

18 Mei 2022 - 19:02 WITA

Foto. dr. Chindy R.Tefa.

Perkuat Integritas Parpol, KPK Gelar Program Politik Cerdas Berintegritas

18 Mei 2022 - 12:36 WITA

Trending di Berita