Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wow!!! Lebih Dari 26.000 Anak di Kabupaten Kupang Alami Stunting

Avatar photo
IMG 20220304 WA0013 e1646384226739

Kupangberita.com — Lebih dari 26.000 anak di Kabupaten Kupang alami stunting berdasarkan bulan timbang per Agustus 2021.

Oleh karena itu dalam upaya Percepat Penanganan Stunting secara konvergen dan terintegrasi, Pemkab kupang lakukan sosialisasi Peraturan Bupati Kupang nomor 19 tahun 2021, Selasa (9/11) di Aula Kantor Camat Fatuleu.

Dalam perbub tersebut Camat memiliki kewenangan untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Desa, mencoba menurunkan angka stunting di desa.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang melalui, Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (BP4D) Tresia Ili saat sosialisasi stunting mengatakan penangganan stunting di Kabupaten Kupang llibatkan 14 organisasi perangkat daerah (OPD).

Baca Juga:  Direktur PT Dua Sekawan Beberkan Fakta, Mantan Wabub Bantah Terima Fee Pembagunan GOR Komitmen

Upaya penangganan stunting di Kabupaten Kupang, dinas-dinas itu seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan dinas lainnya juga memiliki target atau indikator penurunan stunting.

“Dinas-Dinas yang dilibatkan itu memiliki peran penurunan stunting secara konvergen dan terintegrasi,”ujar Tresia.

Ili menambahkan, Kabupaten Kupang sendiri hingga kini angka stunting per Agustus 2021 berada pada kisaran 22,3 persen atau 26 ribu lebih anak yang masih mengalami stunting atau gizi buruk.

Angka stunting, jelas dia itu menurun dari tahun ke tahun pada tahun 2019 berada pada kisaran 29 persen tahun 2020 berada pada kisaran 27 persen dan hingga 2021 berada pada kisaran 22,3 persen.

Baca Juga:  Uji Kemahiran Bahasa Indonesia dan Sastra, Kantor Bahasa Provinsi NTT Gelar Sosialisasi di Kabupaten Kupang

Kabupaten Kupang, merupakan salah satu Kabupaten dari lima Kabupaten yang masuk dalam kategori angka stunting tinggi.


Powered By NusaCloudHost