Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hilang 15 Jam, 5 Orang Pendaki Gunung Timau di Temukan Selamat

Avatar photo
Foto. Tim gabungan BASARNAS Kupang dan Anggota Polsek Amfong Selatan menemukan 5 orang pendaki gunung timau, korban posisi jongkok.
Foto. Tim gabungan BASARNAS Kupang dan Anggota Polsek Amfong Selatan menemukan 5 orang pendaki gunung timau, korban posisi jongkok.

Kupangberita.com – Tim gabungan BASARNAS Kupang dan Anggota Polsek Amfong Selatan menemukan 5 orang, pendaki yang dilaporkan hilang di Gunung Timau, Kecamatan Amfoang Tengah Kabupaten Kupang dalam kondisi selamat, Jumat (5/11) Pagi.

Lima Korban ditemukan di sekitar pukul 09.00 Pagi dalam kondisi lemas dan  kelaparan akibat kehabisan stok makanan.

Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Amfoang Selatan IPTU Made Kumara Jumat (5/11) mengatakan, pencaharian 5 oran pendaki gunung timau dilakukan oleh tim gabungan BASARNAS Kupang dan polri yang dipimpin oleh Kapolsek Amfoang Selatan dan Kepala Basarnas Kupang Saidar R. Jaya.

Baca Juga:  Sempat Terombang Ambing di Laut, 4 Nelayan Berhasil Dievakuasi dari Pulau Padar, Labuan Bajo

Pencarian dimulai pukul 05.00 Pagi.Tim mengelilingi gunung timau dua kali dan pada pukul 09.05 Wita, tim menemukan ke-5 orang tersebut dalam keadaan selamat.

adapun identitas ke-5 orang tersebut
1. Ronny Ndun 32 thn asal Oebobo Kota Kupang
2. Yosep Marselino 38 thn asal Kota Kupang
3. Frangki seran 34 thn asal Kota Kupang
4. Ramadhan morematalo 23 thn alamat Naibonat
5. Tomy thei 28 thn alamat Kota Kupang.

Berdasarkan keterangan dari korban tersebut bahwa pendakian dilakukan pada hari Kamis tanggal. 04 Nopember 2021 sekitar pukul 06.00 Wita.

Baca Juga:  Buka Musrenbang RPJPD 2025, Pj. Bupati Alexon Lumba: Satu Hati dan Pikiran Bangun Kabupaten Kupang

Tetapi sesampainya di pertengahan gunung. Pendaki sudah tertutup kabut tebal dan berusaha untuk turun kembali ke bawah gunung.

“Ke-5 pendaki tidak menemukan jalan pulang sehingga bertahan di atas gunung dan salah satu dari  pendaki, menghubungi keluarganya di kupang dengan mengechat untuk minta bantuan Basarnas Kupang,”ujar Kumara.


Powered By NusaCloudHost