Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Diguyur Hujan, Wakil Bupati Kupang Panen Bawang Merah Lokananta

Avatar photo
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe panen perdana bawang merah varietas lokananta dan Masareti di kebun contoh milik toko roda tani.
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe panen perdana bawang merah varietas lokananta dan Masareti di kebun contoh milik toko roda tani.

Kupangberita.com — Wakil Bupati Kupang , Jerry Manafe melakukan panen perdana bawang merah varietas lokananta dan Masareti di kebun contoh milik toko roda tani. Di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur Kamis (4/11).

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dalam arahannya, memotivasi anak muda untuk mencuri ilmu di Herry Harianto.

Seorang pengusaha sukses, berlatar belakang pendidikan bukan dari pertanian, tapi ingin memajukan pertanian di daerah Kabupaten Kupang, demi kesejahteraan hidup petani.

Peluang ini sangat berarti bagi anak-anak muda untuk belajar kepada orang yang tepat.

“Jadi petani jangan malas, mengawali sesuatu pasti butuh dukungan, butuh bantuan, tapi tidak serta merta untuk terus menerus meminta,”ujar Manafe.

Wabup Manafe sangat menyayangkan masih terdapat lahan yang kosong dan tidak diolah diseputaran lokasi panen bawang saat ini.

Ia meminta Kepada Kordinator PPL Kecamatan Kupang Timur agar pemilik lahan kosong tersebut, dicatat namanya, agar lahannya bisa dikerjakan secara bersama, kerjasama operasional oleh petani didukung Roda Tani dan bank NTT.

Baca Juga:  Partai NasDem, Resmi Tutup Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kupang

“Sayang kalau luas lahan 177 hektar disekitar lokasi ini, pinggiran lahannya dibiarkan kosong,”pinta Wakil Bupati Kupang.

Jerry Manafe berharap agar Pegawai Penyuluh Lapangan kecamatan dan pendamping dari Nufram terus gencar memberikan motivasi, melakukan pendampingan kepada petani untuk menanam bawang biji prosesnya lebih cepat, lebih bagus hasilnya dan pastinya untung.

Tak lupa Jerry mengingatkan untuk jangan lupa bersyukur. Setiap keberhasilan, jangan lupa berikan perpuluhan.

Sebab apa yang kita kerjakan dengan tulus hati, Tuhan berkati jadi baik. Petani yang berhasil adalah petani yang melakukan perpuluhan dengan baik,”pesan Jerry.

Wakil Bupati juga meminta PPL Kecamatan Kupang Timur Serlince Lado agar dicatat dan diundang rapat para kelompok tani yang dianggap aktif, sebelum bulan desember bisa mengadakan rapat bersama dirinya.

Pekerjaan petani merupakan pekerjaan luar biasa, jangan anggap biasa pekerjaan ini, karena dengan kerja luar biasa, hasilnya pun luar biasa.

Baca Juga:  Kabar Baik Bagi Tenaga Honorer Guru Lulusan SMA, MenPAN RB Sedang Lakukan Upaya Ini

Pada kesempatan tersebut Manafe meminta Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi untuk hadir dan diminta menyampaikan berbagai kemudahan bagi petani khususnya, untuk mendapatkan pelayanan pinjaman di bank NTT.

Owner Toko Roda Tani Herry Harianto mengatakan, tahun ini dan tahun-tahun berikutnya akan banyak lakukan investasi di bidang pertanian di Kecamatan Kupang Timur.

Sebelumnya di Kupang Barat, hasil pertanian sudah dirasakan besar manfaatnya oleh petani terkait pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan hidup.

Dirinya ingin, pertanian lebih berkembang pesat lagi di daerah Kabupaten kupang. Kali ini, ia memiih Kupang Timur, sebab dilihat dari luas lahan, potensinya sangat besar untuk usaha pertanian.

Owner Toko Roda Tani di ini juga menekankan, prinsipnya di NTT tidak ada petani yang tidak punya uang.

Asalkan mau berusaha dan bangkit. Sebab menurutnya petani ialah penyanggah tatanan negara Indonesia.


Powered By NusaCloudHost