Menu

Mode Gelap

Berita · 22 Okt 2021 14:53 WITA ·

Tragis! Siswi SMK Di Kota Kupang Ditemukan Tewas Gantung Diri


					Gambar ilustrasi. Perbesar

Gambar ilustrasi.

Kupangberita.com – Siswi Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) di Kota Kupang inisial SPA, ditemukan tewas gantung diri di rumah kerabatnya di Kelurahan Nefonaek, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Kamis (21/10/21).

Korban pertama kali ditemukan oleh saudara kandungnya Dion dan Bobby Lorens. Merasa heran tak biasanya SPA bangun pagi terlambat.

Merasa penasaran, Boby pergi memanggil Korban. Tetapi tak ada jawaban ia kemudian memanggil Ardy untuk membangunkan korban.

Ardy pergi ke kamar korban yang terletak dilantai atas. Ia mengetuk kamar beberapa kali namun tidak ada jawaban dar dalam.

Dion pun juga ikut membangunkan korban. Karena tak ada jawaban, Dion mengambil kursi untuk mengintip lewat lubang ventilasi kamar.

Baca Juga:  Pemerintah Kota Kupang, Siapkan 3 Lokasi Isoter Menghadapi Gelombang Omicron

Spontan Ia kaget melihat korban sudah tergantung di terali jendela dengan handuk terlilit di leher.

Sontak Dion langsung berteriak dan memanggil semua penghuni rumah yang lain, untuk datang membantu mendobrak pintu kamar korban.

Kakak kandung korban mengatakan, korban sering bangun pagi sehingga saat korban belum j bangun pagi, ia menggedor pintu kamar namun tidak ada jawaban.

Ia mengaku kaget saat Dion berteriak saat mengintip dari ventilasi kamar korban dan mendapati korban sudah gantung diri.

Karena panik dan kalut, mereka pun mendobrak pintu kamar dan menurunkan tubuh korban, dan membuka ikatan handuk di leher korban.

 

Kapolsek Kelapa Lima, Sepuh Siregar mengatakan, korban diduga bunuh diri dengan cara menggantung dirinya dengan menggunakan sebuah handuk berwarna biru putih yang diikat pada terali jendela kamar korban.

Baca Juga:  216 Imigran Ditampung di Kota Kupang, Simak Upaya Pemerintah

Belum diketahui apa penyebab korban melakukan gantung diri di lokasi kejadian serta di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, hanya ditemukan adanya bekas lilitan pada leher.

“Menurut keterangan kerabat korban yang tinggal serumah, selama ini korban tidak pernah mempunyai masalah dengan saudara-saudaranya, maupun menceritakan keluhannya.

Pada hari Kamis (21/10/21) subuh sekitar pukul 01.00 Wita, korban yang tidur di lantai dua masih turun ke lantai satu untuk makan. Usai makan dia kembali ke kamar hingga ditemukan meninggal dunia.

Kedua orang tua korban saat ini tinggal di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Baca Juga:  KPK Rekomendasi Pemkot Kupang Segera Tertibkan Bangunan Swiss - Belcurt Hotel

Selama ini korban dan sejumlah kakaknya tinggal bersama di rumah kerabat mereka, Eda A di Kelurahan Nefonaek, Kota Kupang.

Saat kejadian, Eda A sendiri tidak berada di rumah karena sedang berada di Inggureo Kabupaten TTU.

Di rumah tersebut ada sembilan orang yang tinggal, termasuk korban bersama tiga orang kakak kandungnya, empat orang sepupu dan satu orang ponaan.

Pihak keluarga korban telah mengikhlaskan kematian korban dan menerima semua yang terjadi adalah musibah.

“Keluarga menolak otopsi dan ikhlas menerima kematian korban sehingga jenazah korban kita serahkan ke pihak keluarga,”ujar Sepuh Siregar.

(Makson Saubaki)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Makson Saubaki badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Kupang Turunkan 46 Raiders Berlaga di Event Adventure Polres Belu

25 Juni 2022 - 21:34 WITA

Foto. Kaolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K M.H, menurunkan 46 raiders berlaga di event adventure Polres Belu.( Foto Humas Polres Kupang).

Peserta Delegasi Rakerwil APEKSI Puji Pembagunan SPAM Kali Dendeng

24 Juni 2022 - 22:52 WITA

Viral, Seorang Pria Afghanistan Naik ke Puncak Jembatan Liliba

24 Juni 2022 - 22:21 WITA

Wakil Bupati Kupang Secara Resmi Buka Rapat Kerja GKII Wilayah Bali Nusra

24 Juni 2022 - 19:44 WITA

Foto. Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, memukul gong tanda dibukanya rapat GKII Wilayah Bali Nusra di GKII Jemaat Benohonis Oelbima, Desa Oebola.

Peran Pemkab Kupang dan Dekranasda NTT Dalam Mengembangkan UMKM Pasca Pandemi

23 Juni 2022 - 22:43 WITA

Foto. Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dan Ketua Dekranasda NTT Ny. Julie Sutrisno Laiskodat.

Bupati Kupang Hadiri Ulang Tahun Ke 72 Gereja Paroki St.Yohanes Pemandi Buraen

23 Juni 2022 - 21:34 WITA

Trending di Berita