Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Maknai Sumpah Pemuda, BMPS NTT Selenggarakan GENCAR Sekolah Swasta Se-NTT

Avatar photo
IMG 20211027 WA0043 e1635346580255

Kupanberita.com – Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) NTT memaknai semarak sumpah pemuda tahun 2021 dengan menyelenggarakan Gencar (Generasi Cerdas) Hybrid Festival BMPS NTT Tahun 2021.

Kegiatan tersebut melibatkan siswa sekolah swasta se-NTT, kegiatan off line nya akan dilangsungkan di Aula Komodo Kantor DPD RI Perwakilan NTT.

Sementara via online bisa di akses melalui beberapa platform medsos BMPS, acara tersebut akan dimulai pukul 09:00 wita, kamis (28/10) besok.

 

Ketua BMPS NTT, Winston Neil Rondo.
Ketua BMPS NTT, Winston Neil Rondo.

Informasi tersebut disampaikan Ketua BMPS NTT, Winston Neil Rondo, rabu (27/10/2021), menurut mantan Ketua Komisi V DPRD NTT ini peserta yang sudah 157, mereka mewakili 55 sekolah swasta se-NTT dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK.

Baca Juga:  KPU Kabupaten Kupang Resmi Luncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kupang 2024

“Peserta tahun ini lebih banyak, kami senang, karena antusiasme peserta yang cukup tinggi, sebagian besar peserta tersebut akan bergabung via zoom,” ujar Winston.

Pada festival tahun ini, BMPS menggunakan pendekatan Hybrid Festival yang sebagian pesertanya.

Hanya 30-50 saja yang bergabung secara tatap muka sedangkan peserta yang lain bergabung secara virtual atau online.

“ini untuk ke-4 kalinya BMPS NTT menyelenggarakan kegiatan seperti ini, kegiatan tersebut merupakan upaya mempromosikan mutu dan kualitas sekolah swasta di NTT,” katanya lagi.

Baca Juga:  Basarnas Kupang Gelar Apel Pembukaan Siaga SAR Khusus Lebaran 2024

Dalam mensukseskan kegiatan ini, BMPS NTT bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kota Kupang.

“kami menyelenggarakan generasi cerdas, Gencar Festival BMPS Hybrid tahun 2021, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari penuh dari tanggal 28-30 Oktober.

Kami mengambil momentum hari sumpah pemuda sebagai semangat baru bagi sekolah swasta NTT untuk terus berkontribusi bagi pembangunan bangsa, khususnya di bidang pendidikan,” urai Winston.

Menurut Winston, kegiatan tersebut memang dibuat spesial untuk sekolah swasta, SD-SMP itu melibatkan sekolah swasta di Kota Kupang.


Powered By NusaCloudHost