Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

KPK Monitor Kabupaten Kupang, Terkait Pajak dan Aset Daerah

Avatar photo
Foto. Ketua Tim Koordinasi dan Supervisi Wilayah V KPK RI Fries Mounth Wongso bersama anggota Lakukan Monitoring di Kabupaten Kupang.
Foto. Ketua Tim Koordinasi dan Supervisi Wilayah V KPK RI Fries Mounth Wongso bersama anggota Lakukan Monitoring di Kabupaten Kupang.

Kupangberita.com — Kegiatan evaluasi Monitoring Centre for Prevention atau MCP dan kunjungan lapangan tim Koordinasi Supervisi (Korsup) Direktorat Wilayah V KPK tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Kupang, Rabu, 27 Oktober 2021.

Bupati Kupang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Koordinasi dan Supervisi Wilayah V KPK RI beserta anggotanya, semoga mampu menghadirkan suplemen tambahan bagi Pemkab Kupang dalam upaya mewujudkan peningkatan capaian rencana aksi pencegahan korupsi di kab. Kupang.

Masneno menuturkan bahwa Pemkab Kupang secara khusus menyambut baik Platform Pencegahan Korupsi Pemda melalui MCP yang telah digagas oleh KPK RI.

Baca Juga:  Kisah Inspiratif ASN Pemkab Kupang Lolos Seleksi Beasiswa LPDP Dalam Sekali Tes, Ternyata ini Triknya

Platform ini sungguh membantu kami untuk melakukan penilaian mandiri progres capaian rencana aksi pencegahan korupsi yang telah kami lakukan selama ini.

“Melalui MCP kami juga lebih intens melakukan berbagai upaya pada 8 fokus pencegahan korupsi di daerah kami, mulai dari perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu 1 pintu, kapabilitas apip, manajemen ASN, dana desa, optimalisasi pajak daerah dan manajemen aset daerah”, jelas Korinus.

Beliau menjelaskan bahwa Pemkab Kupang merasa bersyukur optimalisasi pajak daerah dan manajemen aset daerah bisa di supervisi langsung.

Baca Juga:  Pemkab Kupang dan Bank NTT Beri Paket Tuntaskan Gizi Buruk di Puskesmas Naibonat

Karena kedua fokus ini butuh penanganan serius dan komprehensif untuk dilakukan upaya tindaklanjut yang tepat dan pemetaan yang baik, pada setiap indikator dan sub indikator yang ada .

Sehingga capaian akhir pencegahan korupsi sampai dengan triwulan III, di kabupaten Kupang yang baru mencapai 21,66 Persen dari 70 sub indikator.

Dapat ditingkatkan sampai dikisaran 35 sampai 40 persen. Pada akhir tahun 2021.


Powered By NusaCloudHost