Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wakil Bupati Kupang Resmikan Pasar Tradisional Serambi Depan NKRI

Avatar photo
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe resmikan pasar Tradisional Orpol
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe resmikan pasar Tradisional Orpol.

Kupangberita.com — Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe meresmikan pasar tradisional oepoli yang dibangunan tahun 2019, dari Dana Alokasi Khusus senilai 1,2 miliar.

Bangunan pasar dibagun oleh CV. Fajar Karya berada di Desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang. Www

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Kamis (14/10/2021) dalam sambutannya mengatakan, keberadaan pasar tradisional, memberikan kontribusi untuk peningkatan ekonomi masyarakat sekaligus sebagai wadah peningkatan pendapatan asli daerah.

Keberadaan pembangunan pasar tradisional ini tentunya memiliki daya beli cukup besar, kehadirannya menjadi daya tarik bagi masyarakat berbelanja di pasar Oepoli ketimbang pasar lain dengan sejumlah alasan.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Terbaru PT Emas Antam Indonesia, Lulusan SMA SMK, D3/S1, Posisi Management Administration Intern!

“Keberadaan pasar Oepoli ini, dibutuhkan sinergitas antara Pemerintah Daerah sebagai penyedia fasilitas serta pelaku pasar untuk menciptakan pasar rakyat dengan transaksi yang layak tanpa menghilangkan ciri khas pasar rakyat,”ujar Jerry.

Jerry Manafe berharap setelah peresmian pasar ini lebih banyak warga yang merasa aman dan nyaman berbelanja tanpa was-was karena kotor, lantai becek dan terkesan kumuh

“Pembenahan fasilitas pasar juga diikuti dengan pembenahan penataan barang dagang agar lorong pasar bebas hambatan dari barang dagang dan mobilitas arus barang dan orang tidak kendala,”harap Jerry Manafe.

Baca Juga:  Kisah Ketua KPPS di Kota Kupang Merasakan Manfaat Program JKN-KIS

“Saya atas nama pemerintah daerah kabupaten kupang menyampaikan terima kasih kepada semua tokoh masyarakat, tokoh adat dan semua pihak yang mendukung pembangunan di kecamatan amfoang timur.

Terkhusus untuk keluarga parera, yang dengan iklas memberikan sebidang tanah kepada pemerintah daerah kabupaten kupang untu membangun perekonomian di tempat ini,”ujar Manafe.

PhotoGrid Plus 1634460916691

Kabid Perdagangan Disperindagkop dan UKM selaku ketua panitia Yan Gay dalam laporannya mengatakan, pasar Oepoli dibangun tahun 2019 dari DAK sebesar 1,2 miliar dengan nilai kontrak sebesar 1,1 miliar lebih yang dikerjakan oleh CV. Fajar Karya.


Powered By NusaCloudHost