Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tinjau Vaksinasi, Puan Dicurhati Pelajar Masalah Koneksi Internet

Avatar photo
IMG 20210930 WA0030 e1632990133580

Kupangberita.com — Saat meninjau vaksinasi pelajar di SMKN 1 Cibinong yang digelar BIN, Ketua DPR RI Puan Maharani mengikuti video conference dengan sejumlah sekolah yang juga mengikuti program vaksinasi . Puan pun dicurhati oleh siswa-siswi dari berbagai daerah itu.

Ada empat sekolah yang mengikuti video conference bersama Puan dan Kepala BIN Budi Gunawan di SMKN 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/9/2021). Program vaksinasi BIN memang digelar di sejumlah daerah, yang saat ini menargetkan siswa sekolah dan para santri.

“Salah satu hal yang bisa kita lakukan agar penyebaran Covid-19 bisa segera teratasi adalah dengan mempercepat vaksinasi,” kata Puan saat berbincang virtual dengan siswa sekolah di 4 provinsi.

Puan lalu memberi kesempatan kepada para siswa untuk berinteraksi aktif. Seorang siswi SMAN 1 Manado bernama Amdea Parengkuan lalu menyampaikan kegembiraannya bisa divaksin sehingga dapat segera bersekolah tatap muka.

Baca Juga:  Google Akan Lakukan Penindakan Terhadap Konten Spam SEO Buatan AI

“Jujur Bu, kami sudah sangat rindu untuk melaksanakan pembelajaran secara langsung. Setelah divaksin kami bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, bisa bertemu dengan guru, teman, dan gebetan,” ujar Amdea.

Mendengar curhatan Amdea, Puan pun tertawa. Rekan Amdea bernama Solidia Saul juga ikut menyapa Puan menggunakan bahasa daerah Sulawesi Utara.

“Mari Jo datang ke Manado karena cuma di Manado yang ada Jembatan Megawati dan Jembatan Sukarno. Torang semua tunggu ya Bu Puan,” ucapnya.

Vaksinasi di SMAN 1 Manado turut dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Puan lalu bertanya mengenai program vaksinasi di Sulut dan kapan rencana pembelajaran tatap muka (PTM) di provinsi tersebut diselenggarakan.

“Vaksinasi Manado tahap I sudah mencapai 90%, tahap II sudah mencapai 50%. Khusus di sekolah-sekolah SMA/SMK mulai hari ini dan seterusnya kita fokuskan untuk vaksin tahap I dan II sehingga kita bisa melaksanakan PTM yang rencananya bulan depan sudah bisa dilakukan,” jawab Olly menjawab pertanyaan Puan.

Baca Juga:  Google Akan Lakukan Penindakan Terhadap Konten Spam SEO Buatan AI

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR itu lalu menyapa peserta vaksinasi di SMAN 5 Bandar Lampung. Siswa bernama Andre memuji Puan yang selalu sigap mendorong percepatan vaksinasi Corona.

“Bu Puan tahu nggak singkatan dari PPKM? PPKM itu pelan-pelan kamu menghilang. Tapi Bu Puan nggak pernah menghilang karena selalu ada di garda terdepan demi percepatan vaksinasi,” ungkapnya.

Puan lantas menjawab, “Insya Allah Ibu Puan nggak akan pernah menghilang, tetap dukung program vaksinasi. Ini untuk Indonesia Sehat, Indonesia Hebat. Dan kita harus gotong royong dalam melaksanakannya”.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana yang hadir di kegiatan vaksinasi lalu mengundang Puan untuk datang dalam peresmian Tugu Bung Karno. Monumen Bung Karno dibangun di sentral Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota tersebut.


Powered By NusaCloudHost