Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

PDUI NTT Kecam Oknum Nakes yang Menakuti Anak SD dengan Vaksin

Avatar photo
Gambar tangkapan layar video.
Gambar tangkapan layar video.

Kupangberita.com – Ketua Perhimpunan  Dokter Umum  Indonesia (PDUI) Provinsi NTT mengecam tindakan oknum tenaga kesehatan di pedalaman NTT dengan menakuti anak SD dengan vaksin.

 

Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Provinsi NTT dr.Teda Litik melalui pesan whatsApp mengatakan Kami meminta kepada pemerintah daerah beserta TNI-Polri untuk mengusut aksi tersebut terjadi di daerah mana.

Jika benar ada oknum Nakes dalam melaksanakan program vaksinasi, menakuti anak SD berarti sangat keliru strateginya.

Baca Juga:  Suasana Pemilihan di TPS 09 Kelurahan Tarus, KPPS Gunakan Pakaian Adat

Oleh Karena itu jangan mengejar angka tinggi capaian presentasi vaksinasi sebelum memberikan edukasi yang benar kepada petugas dan masyarakat.

Jangan sampe petugas juga belum paham mengapa orang harus di vaksinasi covid-19 saat ini? Dia hanya mengejar target.

“Coba dipanggil petugas kesehatan tersebut dan dilakukan test pengetahuan dan pemahamannya soal vaksinasi Covid-19,”ujar Teda Litik.

Sementara itu Ketua GMNI NTT Isto Haukilo mengatakan, Siswa SD yang takut untuk divaksin menunjukkan bahwa sosialisasi dan informasi kepada publik terkait progam vaksinasi belum menyentuh ke masyarakat di pedalaman.

Baca Juga:  Kapal Feber Mati Mesin di Perairan Oeasa, 3 Penumpang Berhasil Dievakuasi

Butuh kerja sama semua pihak untuk mengedukasi masyarakat serta mengajak dan meyakinkan mereka bahwa vaksin berguna untuk melindungi diri, keluarga dan komunitas dari gejala berat penularan covid-19.


Powered By NusaCloudHost