Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jerry Manafe : Pencegahan Stunting Harus Ada Kolaborasi Lintas Sektor

Avatar photo
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe Buka Sosialisasi Penanggan Stunting.

Kupangberita.com Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe memimpin Sosialisasi Peraturan Bupati Kupang tentang Peran Desa dalam Intervensi Pencegahan dan Penanganan Stunting Terintegrasi di Kabupaten Kupang Tahun 2021. Kegiatan sosialisasi di ruang rapat Wakil Bupati Kupang Kamis, 9 September 2021.

Dihadiri oleh pimpinan OPD terkait termasuk di dalamnya Kadis Kesehatan Robert Amaheka, Kadis PMD Charles M. Panie dan Kadis DP2KBP3A Yesai Lanus.

Dalam kegiatan tersebut, Wabup Jerry menyampaikan arahannya tentang Peraturan Bupati Kupang Nomor 19 tentang perubahan atas Perbup Kupang No. 49 tahun 2019 mengenai percepatan pencegahan dan penurunan stunting.

Baca Juga:  Sadis! Laka Lantas di Jalan Timor Raya, 2 Pemotor Tewas di Tempat

Jerry Manafe mengatakan bahwa masalah stunting sudah ada sejak dulu, namun kita bersyukur karena Pemerintah Pusat sudah berpikir bagaimana tumbuh kembang anak-anak menjadi lebih baik.

“Hari ini kita sosialisasikan Perbup yang sudah dibuat. Ada beberapa hal untuk menjadi perhatian, stunting tidak lagi dibawah DPA Dinkes melainkan sudah berada di DPA DP2KBP3A. Namun harus terus berkolaborasi kerja dengan dinas-dinas terkait dan bersinergi.

Stunting lebih bertumbuh di sekolah dan di rumah. Manafe juga menghimbau bagi Dinas terkait yang berperan penting seperti Dinas Pendidikan diminta agar terus memperhatikan persoalan ini apalagi dengan adanya sekolah on line, harus adanya pembagian vitamin dan konseling di sekolah – sekolah,”ujar Jerry Manafe.


Powered By NusaCloudHost