Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Garda Pemuda Nasdem NTT Gelar Donor Darah dan Plasma Konvalesen

Avatar photo
FB IMG 1628781519047 1

Kupangberita.com — Jumlah warga terpapar Corona Virus Deseases 19 yang jumlahnya tak berkurang, ditambah kebutuhan akan darah yang cukup tinggi, membuat Garda Pemuda Nasdem PSP mengambil langkah, menggelar aksi kemanusiaan. Tidak hanya di tingkat nasional, melainkan di Provinsi NTT pun aksi senada dilakukan.

FB IMG 1628780064307 1
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Garda Pemuda Nasdem NTT, Bobby T. Pitoby.

“Kami dari Garda Pemuda NasDem meluncurkan sebuah program yang diberinama Program Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP Berdema). Program ini diluncurkan secara nasional untuk membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19,”tegas Bobby.

Bobby menambahkan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari Garda Pemuda Nasdem terhadap pandemi yang melanda Indonesia.

Menurutnya, kita semua menjadi saksi di berbagai group percakapan media sosial, berseliweran informasi mengenai permintaan plasma konvalesen berbagai golongan darah dan ini terus meningkat akhir-akhir ini, Inilah salah satu faktor yang mendorong Garda Pemuda Nasdem untuk bertindak.

“Kita ikut prihatin akan tingkat kebutuhan akan plasma yang tinggi, sehingga Nasdem berharap dengan kegiatan kecil ini sedikit memberi dampak pada masyarakat yang membutuhkannya. Kasihan kalau karena ketiadaan plasma, lalu ada yang korban. Ini kepedulian agar jangan lagi ada korban jiwa,”ujar ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) NTT ini.

Baca Juga:  Perkuat Sinergitas TNI dan Polri, Kapolda NTT Sambut Danrem 161/Wira Sakti

Bahkan dalam aksi ini, tidak hanya plasma konvalesen saja yang dilayani melainkan donor darah biasa pun mereka terima. “Prinsipnya adalah kita mau membantu teman-teman PMI agar selalu ada ketersediaan stok darah pada bank darah di PMI,”tambahnya lagi.


Powered By NusaCloudHost