Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pimpinan OPD  Kerja Ogah – Ogahan, Serapan  Anggaran  Kabupaten Kupang  Sangat Rendah

Avatar photo
Kantor Bupati Kupang Naibonat Kupang Nusa Tenggara Timur Indonesia panoramio scaled

Kupangberita.com –  Pimpinan  OPD Kerja ogah – ogahan Serapan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD ) tahun 2021. Kabupaten Kupang sangat rendah ,  hingga masuk pada triwulan kedua bulan Juli penyerapan anggaran baru mencapai 13 persen.

Capain 13 persen APBD tahun 2021, selurunya bersumber dari belanja pegawai sedangkan  untuk belanja  belanja modal masih sangat terlambat.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe kepada kupangberita.com mengatakan  dalam rapat bersama para  pimpinan OPD Bupati Kupang Korinus Masneno juga menegaskan kepada pimpinan OPD untuk segera lakukan proses tender sehingga penyerapan anggaran dapat tercapai.

Dirinya juga yakin dapat mengejar ketertinggalan karena proses pelelangan  sudah berjalan dengan baik oleh LPSE sehingga penyerapan ini dapat tercapai.

“Keterlambatan ini diakibatkan oleh adanya sistem baru  pada LPSE,  sehingga untuk mempercepat proses ini disepakati bersama  kembali menggunakan SIMDA”. Ungkap Jerry Manafe.

Jerry Manafe Juga Mengatakan “  Di kabupaten Kupang ada pimpinan OPD yang kerja tidak serius, bahkan ada yang kerja tidak terlalu pusing dengan tugas dan tanggung jawab mereka.

Hal ini sudah menjadi catatan untuk dievaluasi  secara bersama, karena  pimpinan OPD yang kerja tidak serius,  akan membuat susah masyarakat Kabupaten Kupang”.


Powered By NusaCloudHost