Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Kupang Harap READSI Dukung Program Revolusi 5P

Avatar photo
Korinus Masneno
Bupati Kupang Korinus Masneno Menyerahkan Simbolis Saprodi kepada penerima di Aula Kantor Distan Kabupaten Kupang

Kupang, KB –  Bupati Kupang Korinus Masneno berharap program Rural Empowerment And Agricultural Development Scaling-UP Initiative ( READSI)  turut mendukung program revolusi 5P.

Ini disampaikan Bupati Kupang dalam mengikuti kegiatan Star Up Tingkat Kabupaten Kupang Program readsi di Oelamasi,  Kamis (01 /06/2021).

Korinus Masneno   mengatakan “Melalui kegiatan ini, sebagai upaya dalam meningkatkan hasil produktivitas petani,  kesejahteraan petani baik perorangan maupun kelompok.

Sasaran program READSI adalah petani termasuk, petani miskin yang aktif dan memiliki lahan yang berpotensi agar dapat memotivasi petani lainya untuk dapat meningkatkan taraf hidup.

Baca Juga:  Didorong Oleh Keluarga, Bildat Thonak Resmi Mendaftarkan Diri di DPD Partai NasDem Kabupaten Kupang

Kurangnya kepercayaan diri, edukasi dan motivasi banyak petani memiliki lahan yang luas namun kehidupannya dibawa garis kemiskinan.

Pendamping penyuluh maupun fasilitator harus menjadi garda terdepan dalam memberikan semangat dan motivasi kepada petani”. Ungkap Bupati Kupang.

Bupati Kupang Korinus Masneno juga berharap “ Melalui kegiatan ini dapat menghasilkan  komitmen kerja yang baik guna tercapainya program ini.

Refocusing dan pandemi kiranya tidak menjadi hambatan dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Dengan semangat Revolusi 5P kita tingkat Produktivitas kerja dalam rangka meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat serta menurunkan angka kemiskinan.

Baca Juga:  Telan Banyak Anggaran, Wisata Fatubraon dan Pantai Teres Tak Terurus

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pandapotan Siallagan Mengatakan “ READSI merupakan program pengembangan  yang telah dilaksanakan tahun 2015 – 2017.


Powered By NusaCloudHost